Daerah Politik 

Soal Wagub, Ridwan Kamil Terserah Partai Koalisi

Bandung, Detak Jabar  – “Terkait wakil ini posisinya per hari, per jam sedang di bahas. Posisi saya menungu siapa jodoh wakil ini. Siapa tahu dinamikanya mungkin juga ada calon dari Hanura. Saya kurang paham. Saya serahkan betul-betul pada para ketua umum partai koalisi,” kata Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil di sela penyerahan Surat Tugas dukungan Partai Hanura untuk pemilihan gubernur Jabar di Bandung, Selasa, 02 Januari 2018.

Emil mengatakan, sudah diminta untuk tidak lagi intens berkomunikasi dengan partai politik lain dengan alasan koalisi yang mendukungnya saat ini sudah cukup. Partai pendukungnya, terakhir bertambah dengan Partai Hanura menyusul Partai Nasdem, PKB, dan PPP.

“Saya kira selama masih mendukung saya lakukan komunikasi tapi tidak terlalu intens. Karena pada dasarnya koalisi sudah cukup ya. Jadi level saya ini posisinya lebih dari cukup, menurut para DPP sudah cukup. Nanti biarkan level DPP ketua umumnya yang mengatur, membangun dan mengurai. Saya kira itu yang paling pas,” kata dia.

Dia mengatakan, soal nama-nama calon wakil pendampingnya diserahkan sepenuhnya pada partai koalisinya. Dia mengelak membeberkan nama calon wakilnya. Posisi wakil itu ada pada forum diskusi komunikasi para ketua umum.

“Posisi saya tidak bisa berspekulasi lagi, tidak ada perjodohan-perjodohan baru, kira-kira begitu. Pertanyaan soal wakil tidak tepat pada saya, pertanyaan itu tepatnya ditujukan pada para ketua umum yang hari ini sedang membahas itu,” ujarnya.

Kang Emil menceritakan, saat ini hanya sebatas memberikan pandangan pada bakal calon wakil yang disodorkan partai. “Bukan rekomendasi, artinya memberikan pandangan saja. Kalau dengan A plus minusnya apa, BCDE, selanjutnya karena yang menentukan ketua umum. Saya posisinya menunggu,” kata Emil.

Begitu juga saat ditanya soal PDIP yang membuka peluang baginya. “Kalau komunikasi tetap dijalankan. Tapi sampai hari ini saya tidak punya informasi apa-apa, karena memang tidak ada bahan yang bisa saya sampaikan. Tapi intinya sampai hari H, sampai tanggal 8-10 Januari, bisa saja ada dinamika yang hadir. Tapi Insya Allah kita solid,” kata pria yang akrab disapa Emil tersebut.

Kang Emil mengatakan, soal waktu pendaftaran di Pilgub Jabar 2018 juga diserahkan sepenuhnya pada koalisi sepenuhnya pada dasar. “Takdirnya nanti ada di jam pendaftaran itulah takdir saja. Pendaftaran itu akan diserahkan pada komunikasi forum DPP, bukan saya,” pungkasnya.

68 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment