Politik 

Jaro – Inggrid Miliki Modal Politik dan Sosial Yang Kuat

Cibinong, Detak Jabar – Kekuatan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bogor makin tampak nyata setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade) memilih kader Partai Demokrat Inggrid Maria Palupi Kansil (Inggrid Kansil) sebagai pasangannya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor tahun 2018.

Jaro Ade-Inggrid Kansil adalah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang diusung enam partai politik besar, yaitu Partai Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PKPI, dan PKS. Pasangan ini memiliki dukungan kursi terbanyak dibandingkan pasangan lainnya, yaitu 24 kursi. Ada pula partai non seat seperti PKPI dan Partai Berkarya.

Selain dari partai politik, pasangan ini juga banyak didukung oleh Ormas, seperti Bara Afi, Repdem, Pemuda Pancasila, AMS, Balad Dewa, dan lain-lain. Di samping itu, ada pula jaringan yang sangat kuat seperti Sahaja yang terbentuk secara mandiri di masyarakat.

Puguh Kuswanto, Ketua BPP Sahaja menuturkan, Jaro-Inggrid memiliki modal politik dan sosial yang sangat kuat yang diyakini bakal memenangkan Pilbub Bogor Juni 2018 mendatang.

“Tingkat popularitas dan elektabilitas Jaro Ade dan Inggrid Kansil, jelas akan sangat berpengaruh terhadap peroleh suara nantinya,” katanya kepada Detak Jabar di Cibinong.

Sebagaimana diketahui, Jaro Ade-Inggrid Kansil akan mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Bogor pada Rabu (10/01/2018) pukul 15.00 WIB. Sebelum ke KPU akan ada deklarasi di kantor DPD Partai Golkar, Cibinong, Kabupaten Bogor pukul 08.30 WIB. Deklarasi tersebut akan dihadiri sejumlah petinggi partai pendukung dan pembacaan doa oleh 17 orang kyai maupun habib di Kabupaten Bogor. (SWS)

71 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment