Religi 

Pedagang Rujak Ini Bakal Pilih Jaro-Inggrid

Cibinong, Detak Jabar – Kesadaran politik rakyat Bogor terbilang tinggi. Buktinya saat deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Ruhaendi atau Jaro Ade – Inggrid Maria Palupi Kansil, banyak sekali masyarakat yang turut hadir. Bukan hanya dari partai politik saja, tetapi juga dari lembaga swadaya masyarakat, ormas, tokoh masyarakat, alim ulama, dan masyarakat yang tidak berafiliasi dengan kelompok manapun.

Muhayat, bapak 3 anak penjual rujak ini salah satu contohnya. Ia sejak pagi berada di sela-sela deretan kursi tamu sambil membawa dagangannya. Tepatnya di bawah pohon tepat di depan panggung Muhayat mendengarkan dengan seksama, ceramah dan pidato dari para tokoh yang hadir dalam perhelatan itu. “Saya mendengarkan saja, pingin tahu apa isinya,” kata Muhayat kepada Detak Jabar yang mengajak ngobrol bersama di pelataran kantor DPD Golkar Bogor (10/01/2018).

Menurut Muhayat, massa yang hadir dalam deklarasi pasangan calon bupati wakil bupati tersebut cukup banyak. Bila dibandingkan dengan pasangan yang lain, tidak ada tandingannya. “Saya kemarin juga dagang di wilayah ini. Jumlahnya tidak sebanyak ini,” katanya.

Saat ditanya siapa yang bakal dipilih saat Pilkada nanti, Muhayat menyatakan akan memilih pasangan Jaro Ade-Inggrid. Sebab menurutnya Jaro Ade orangnya merakyat. “Bisa ditemui siapa saja, dan kapan saja. Beda dengan yang lain. Pak Jaro orangnya enak dilihat. Saya pilih Pak Jaro,” katanya.

Namun sayang, Muhayat tidak bisa merealisasikan hasrat dan keinginannya. Sebab meskipun dia tinggal di seberang Cibinong City Mall, dia bukan warga Bogor. “KTP saya Cianjur, jadi tidak milih,” paparnya.

Pasangan Jaro-Inggrid,  diusung oleh Golkar, Demokrat, PAN, Nasdem dan PKS kemarin Rabu (10/01) datang ke KPUD di Jalan Tegar Beriman Cibinong bersama massa pendukungnya dengan mengantongi 24 kursi DPRD Kabupaten Bogor dari koalisi empat parpol. Pasangan ini juga didukung partai non-parlemen seperti PKPI dan Partai Berkarya. (SWS)

196 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment