UMKM 

UMKM Papua Dapat Kucuran Modal dari BRI dan Freeport

Detakjabar.com – UMKM, Keberadaan usaha kecil dan menengah di Indonesia terus digenjot, salah satunya di Papua. Yayasan Bina Utama Mandiri (YBUM) PT Freeport Indonesia (PTFI), Pemerintah Daerah Mimika Papua dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerjasama membantu warga setempat yang membangun usaha.

Terakhir, terkait pendirian Jamal Papua Mart di Kampung Utikini Baru, SP 12. Toko ini dimiliki warga setempat yakni Clara Magai dan Munadi. Keduanya mendapatkan bantuan permodalan untuk mengembangkan bisnis. Hingga kini total sudah berdiri 5 toko dari kerjasama ketiga pihak tersebut.

Pada peresmian yang berlangsung pekan lalu, turut hadir Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3KB) Kabupaten Mimika, Alice I Wanma, Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Cherly Lumenta, dan Kepala Bank BRI Cabang Mimika, Sukarno.

Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kabupaten Mimika, Sukarno, mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung dalam segi manajemen keuangan. Berdasarkan data, perkembangan usaha UMKM ini sangat baik dan omset yang awal hanya 3 juta sudah meningkat menjadi 30 juta. Dilansir dari Liputan6.com

140 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment