Politik 

Sudirman-Ida Dapat Restu dari Lirboyo

Detkjabar.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziah mendapat dukungan dari pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH Anwar Manshur, untuk berlaga dalam Pilkada 2018.

Dukungan tersebut disampaikan KH Anwar Manshur saat menerima kedatangan Sudirman-Ida dalam silaturahim di Kediri, Selasa 6 Februari 2018.

Sebelumnya, alumni Ponpes Lirboyo juga disebut akan memberikan dukungan terhadap pasangan bakal calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng.

Kiai Anwar menyatakan akan berbicara kepada para orangtua santri yang berasal dari Jawa Tengah agar mendukung pasangan Sudirman-Ida.

“Nanti tak sampaikan ke orangtua santri yang dari Jawa Tengah,” katanya dalam silaturahim yang juga dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori itu, seperti dilansir dari Antara.

Ia juga meminta Sudirman dan Ida menjadi pemimpin yang bersih. “Kalau resik nduwure (bersih atasnya) maka bawahnya juga bersih,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia meminta pasangan itu juga berjuang sekuat mungkin. Karena, kata dia, segala sesuatu harus didapat dengan perjuangan.

Salah seorang pengasuh Ponpes Lirboyo KH An’im Falahudin Mahrus juga membenarkan dukungan KH Anwar Manshur terhadap pasangan Sudirman-Ida.

“Tadi sudah disampaikan, alumni Lirboyo akan ‘back up‘ Pak Sudirman dan Bu Ida di Pilgub Jateng,” katanya.

 

Sempatkan Berziarah

Di sela silaturahim tersebut, Sudirman Said dan Ida Fauziah juga berkesempatan berziarah di makam pendiri Ponpes Lirboyo KH Abdul Karim.

Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasang bakal calon yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Golkar serta Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB

Dilansir dari Liputan6.com

 

 

70 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment