Daerah Politik 

Calon Bupati Kuningan Beri Diskon Rumah Sakit

Kuningan, Detakjabar.com – Calon Bupati Kuningan, Toto Taufikurohman Kosim  berinisiatif memberikan diskon rumah sakit bagi warga Kuningan yang kurang mampu. Maklum, Toto sendiri saat ini menjadi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Kuningan Medical Center (KMC) yang memang telah digeluti sejak lama. Pemberian diskon itu akan dilengkapi kartu Sadulur Dokter Toto untuk mempermudah pelayanan.

Ide ini muncul karena ada stigma kurang bagus yang diterima rumah sakit. Toto mengatakan, rumah sakit jangan hanya mencari keuntungan, namun wajib menyisihkan dana untuk tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) bagi masyarakat kurang mampu. “Oleh sebab itu, kartu diskon Sadulur Dokter Toto inilah perlu diadakan,” katanya.

Dalam laporan harta kekayaannya, Toto memiliki harta sekitar Rp 1 miliar. Bisa jadi harta kekayannya adalah yang terendah di antara kandidat lainnya, namun di bagian wilayah timur Kuningan, nama Toto Taufikurohman Kosim begitu populer karena konsisten melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bagi Toto, lebih baik memperbanyak sedekah daripada memperbanyak harta.Dalam pertarungannya nanti di Pilbub Kuningan 2018, ia mengembalikan semuanya kepada doa dan dukungan dari masyarakat bukan dari nilai harta kekayaannya.

Toto memang sering memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Kuningan. Beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yang pernah dilakukannya di antaranya pada 2015 di Desa Cileuleuy. Kegiatan itu berupa pengobatan gratis yang diadakan atas kerja sama antara mahasiswa Universitas Kuningan yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) dengan RSU KMC.

Menurut pria asli Kuningan ini, pengobatan gratis merupakan wujud kepedulian sosial terhadap warga yang membutuhkan perawatan serta pengobatan. Selain itu, ada juga kegiatan lainnya yang kerap dilakukan seperti acara bazar sembako murah dan khitanan massal.

Dalam setiap kegiatan sosial, Toto sebagai seorang dokter sekaligus Direktur RSU KMC selalu hadir dan turun langsung memeriksa para pasien. Baginya, apa yang dilakukan merupakan salah satu bakti buat negeri dan warga. (PR)

887 total views, 5 views today

Related posts

Leave a Comment