Daerah 

Dokter Toto Anggap Masyarakat Kuningan Sebagai Keluarga Besar

Kuningan, Detak Jabar – Calon Bupati Kuningan Toto Taufikurrahman Kosim pagi ini melakukan bakti sosial dengan mengadakan pengobatan gratis bagi warga Desa Randobawah Ilir, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (3/3/2018).

Acara yang disupport sepenuhnya oleh Rumah Sakit Kuningan Medical Center (KMC) ini merupakan acara rutin yang telah dilakukan sejak dua tahun yang lalu. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan secara kontinyu ke sejumlah desa di wilayah Kuningan yang selalu disambut hangat oleh warga, utamanya bagi anggota keluarga yang kurang mampu. Mereka, yang sebagian besar para ibu-ibu sejak pagi secara bergiliran mendapat pelayanan atau pengobatan secara cuma-cuma dari dr. Toto.

Kegiatan pengobatan gratis ini dilakukan atas permintaan warga Desa Randobawah Ilir yang diusulkan beberapa waktu lalu. Atas usulan tersebut, tim KMC mengabulkan permohonan tersebut atas dasar kebersamaan dan kemanusiaan.

Antusiasme warga dalam menyambut kegiatan ini sangat positif. Jumlah warga yang hadir selalu melebihi dari jumlah yang diperkirakan. Namun demikian pihak penyelenggara selalu melayani dengan sepenuh hati.

Dokter Toto menegaskan bahwa tindakan nyata sangat diperlukan dalam membantu masyarakat luas, ketimbang berkampanye mengobral visi misi yang kadang membosankan. “Dengan kegiatan ini saya ingin menunjukkan bahwa kita semua masyarakat Kuningan merupakan satu keluarga besar. Mereka semua adalah saudara kita yang wajib kita bantu,” tegasnya.

Pengobatan gratis ini sudah terbentuk sejak awal September 2016  dengan beranggotakan para dermawan dari berbagai kalangan. Secara maraton dan terus menerus kegiatan ini akan menyentuh desa di wilayah Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini selalu dinanti masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan dapat meringankan beban serta memberikan manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.  

Toto Taufikurrahman Kosim berpasangan dengan Yosa Octora Santono untuk maju dalam Pilkada Kuningan 2018. Pasangan ini mendapat nomor urut satu didukung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

570 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment