Politik 

Jaro Ade Mencatat Seluruh Partisipasi Relawan

Bogor, Detak Jabar – Olympic Renotel Hotel, Sentul, Bogor, Selasa malam (13/03) lain dari biasanya. Malam itu tampak meriah. Ratusan relawan SAHAJA  (Sahabat Jaro Ade) dari 40 kecamatan sedang berkumpul bersama seluruh jaringan relawan di Kabupaten Bogor. Mereka sedang melakukan konsolidasi dan evaluasi atas perjuangan memenangkan pasangan cabub dan cawabub Jaro Ade – Ingrid dalam Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

Dalam sambutannya Jaro Ade menyampaikan rasa haru yang mendalam atas segala bantuan, perjuangan, dan doa dari seluruh relawan selama ini. Ia merasa berdosa jika meninggalkan begitu relawan yang baik dan bekerja super ikhlas itu. Oleh karena itu, calon bupati yang mantan kepala desa itu berjanji akan terus bersama relawan SAHAJA sampai kapan pun.

“Satu tetesan keringat relawan SAHAJA harus dicatat, tidak boleh ada yang terlewatkan. Seberapa kecil pun  kontribusi yang kalian berikan, saya mencatatnya, tidak ada yang lolos dari perhatian saya. Semua harus diperhatikan. Semua harus dihargai. Saya tahu ada yang sudah jual motor dan mobil,” katanya disambut tepuk tangan meriah di Ball Room Olympic Renotel Hotel, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/03/2018).

Jaro Ade menegaskan bahwa SAHAJA inilah yang paling banyak membantu dirinya hingga sampai pencalonan bupati. “Sahaja inilah panglima perubahan di Bogor. Jika tidak ada Sahaja, saya tidak ada di sini,” tegasnya disambut tepuk tengan yang bergemuruh.

Jaro Ade mengingatkan bahwa seorang pemimpin tidak ada yang tiba-tiba, sekonyong-konyong. “Di mana pun berada, pemimpin tidak bisa dadakan. Harus berproses.  Modal pemimpin tidak cukup hanya dengan loby. Ini kerja saudara-saudara semua. Bukan kerja saya. Oleh karena itu, semua ada harganya,” tegasnya.

,Sementara itu Direktur BPP  Sahaja, Puguh Kuswanto melaporkan bahwa database keanggotaan Sahaja sudah mencapai 1,2 juta dari 2 juta Kartu Sahaja yang ditargetkan. Oleh karena itu Puguh menegaskan kepada para relawan untuk bekerja keras lagi memenuhi target yang telah ditetapkan. “Kita terus bergerak, door to door dari desa satu ke desa lain yang jumlahnya  417 desa dan 17 kelurahan. Kita akan semakin masif bergerak,” katanya disambut teriakan “siaaap”.

Puguh menegaskan bahwa kini saatnya kita semua mengantarkan kemenangan Jaro Ade. “Jangan menangisi kekalahan. Kita akan menaningis karena kemnangan, karena upaya kita berhasil,” paparnya.

Puguh mengajak seluruh relawan untuk selalu mencintai dan merawat Sahaja. “Berjuanglah, sebab Sahaja kelak akan menjadi mitra kerja Bupari Bogor 2018-2023. Percaya diri dan berbanggalah menjadi bagian dari Sahaja. Kita semua harus saling menyemangati dan saling menguatkan,” katanya.

Puguh juga meminta program graas root dari rumah ke rumah harus tetap dijalankan. “Jangan cepat puas, kita harus punya komitmen yang kuat untuk menegakkan 3 prinsip dalam Pilkada 2018, yakni: menang, jadi, nikmati,” tegasnya.

Konsolidasi terbatas Sahaja se-kabupaten Bogor mengambil tema “Dengan solidaritas Dircam Sahaja bertekad menjadikan JA Ingrid Kansil Jadi Bupari 2018-2023” di Olympic Renotel, Sentul Bogor, Jawa Barat dihadiri sekitar 500 orang relawan. (wid)

267 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment