Politik 

Mereka Menginginkan SenTOSA

Kuningan (Detak Jabar) – Perlahan namun pasti, pasangan calon bupati dan wakil bupati Kuningan periode 2018-2023, Toto Taufikurohman Kosim – Yosa Octora Santono terus mendapat hati di masyarakat. Berbagai macam kalangan dan profesi yang dilakukan tim survei Detak Jabar menyebutkan mereka membutuhkan pemimpin baru, sebab pemimpin yang saat ini berkuasa sudah terlalu lama bercokol.

Elis Nurfadhilah, seroang karyawati berusia 21 tahun – misalnya – ia mengaku baru tahu dari spanduk dan baliho, sosok dr. Toto dan Yosa sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Penilaiannya terhadap pasangan nomor satu ini sebagai sosok orang baik, sebagai dokter otomatis ahli di bidang kesehatan dan diharapkan bisa memperhatikan Kuningan khususnya di bidang kesehatan.

Sedangkan Yosa dinilai sebagai tokoh muda yang sukses. “Kita butuh tokoh muda yang bergerak seperti ini, yang semoga bisa menjadi contoh dan inspirator untuk para generasi muda Kuningan,” katanya.

Jika Pilkada dilakukan pada hari ini, mereka akan memilih pasangan nomor urut satu, karena mereka melihat bakal ada perubahan sesuai harapan masyarakat. Elis berharap, semoga pemimpin yang baru bisa menyelesaikan permasalah yang ada di Kuningan khususnya di dunia pendidikan agar bisa mencetus generasi muda yang berkualitas, membuka banyak lapangan kerja. “Saya harap semoga hal ini bisa dilakukan oleh pasangan Toto- Yosa,” harapnya.

Sementara Anton, seorang wirausaha berusia 48 tahun mengaku sudah lama mengetahui dr. Toto dan Yosa. “Yang saya tahu dr. Toto suka menolong orang sakit yang tidak mampu untuk tetap mendapatkan pelayanan medis. Sedangkan untuk Yosa saya tahu sebagai anak dari anggota DPR RI dan DPRD Jawa Barat,” jawabnya.

Anton melihat kedua tokoh ini memiliki kepedulian yang tinggai untuk rakyat Kuningan. “Dr. Toto. saya rasa Kuningan membutuhkan pemimpin yang lebih perhatian kepada warganya. Saya berharap Kuningan memiliki pemimpin yang soleh yang perhatian dengan sesama manusia,” katanya berharap.

Di tempat terpisah, Irawan (35) seorang karyawan swasta menyatakan bahwa pasangan Dr. Toto dan Yosa sebagai calon bupati dan wakil bupati adalah pasangan yang pas, perpaduan antara yang tua dengan yang muda. “Tidak terlalu tua sih,” katanya.

Bagi dirinya, mereka adalah pasangan yang sangat ideal, dan saya akan memilih Sentosa, karena pasangan ini memiliki tujuan yang sangat mulia.

Nunu, staf PBI Uniku lain lagi. Cewek berusia 31 ini tahun ini cukup blakblakan dalam menjawab pertanyaan. “Kalau dikatakan kenal sebelumnya saya tidak kenal, tapi pilkada sekarang adalah pilkada antar-orangtua dari masing- masing paslon. Saya si lebih memilih Dr. Toto – Yosa, karena Kuningan selama ini hanya dipimpin oleh pihak pengembang, saatnya seorang dokter dan jiwa muda yang memimpin,” katanya.

Menurutnya, Kuningan yang sebelumnya hanya fokus pada penataan taman, tidak pada pembangunan sumber daya manusianya atau sustainable development goals, ke depan harus bisa mengakomodasi seluruh kepentingan dan kekuasaan.  (ima)

 

241 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment