Politik 

Toto-Yosa Inginkan Kuningan sebagai Pusat Peradaban Islam

Kuningan (Detak Jabar) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan menggelar acara dialog interaktif keagamaan bersama ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Kuningan periode 2018-2023.

Acara bertajuk “Dialog Interaktif  Visi dan Misi Keagamaan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuningan, Periode 2018-2023”  itu berlangsung di gedung KNPI Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Kamis (15/03).

Pantauan di lokasi kegiatan, pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 dr. Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono tampak hadir bersamaan dengan pasangan nomor urut 2 (Dudy Pamuji dan Udin Kusnaedi).  Disusul dengan kehadiran pasangan nomor urut 3 (Acep Purnama dan M Ridho Suganda) beberapa waktu kemudian.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan ini, ketiga pasang calon sama-sama memaparkan visi dan misi mereka sebagai calon bupati dan wakil bupati Kuningan khususnya dalam bidang keagamaan.

Dari ketiga pasang calon yang memaparkan visi dan misinya, pasangan calon nomor urut 1 tampak mendapat banyak riuh tepuk tangan . Pemaparan visi dan misi yang jelas dan proporsional ini yang membuat para peserta memahami apa yang disampaikannya dibandingkan  pemaparan dari kandidat yang lain.

Dalam pemaparannya, dr. Toto menjelaskan visi misinya berdasarkan pemikiran secara global. Mereka berkomitmen untuk memperluas pendidikan sehingga program wajib belajar dapat terlaksanakan dengan baik dan merata. Selain itu dr. Toto juga berjanji akan memperluas akses kesehatan agar semua kalangan masyarakat dapat menikmatinya dengan mudah.

Merujuk pada tema kegiatan yang lebih dikhususkan kepada hal keagamaan, calon bupati yang juga direktur RSU Kuningan Medical Centre ini bertekad untuk dapat lebih mempererat hubungan antar-umat beragama sehingga terciptalah Kuningan yang agamis. Bahkan, secara pribadi dirinya berkeinginan untuk menjadikan Kabupaten Kuningan ini sebagai pusat peradaban Islam di Jawa Barat.

Menyambung pemaparan dr. Toto, Calon Wakil Bupati nomor urut 1 Yosa Octora Santono menegaskan bahwa sebagai pemeluk Islam terbesar, masyarakat Kuningan tetap rendah hati. Meskipun Islam adalah agama mayoritas, dirinya akan berusaha memberikan kesempatan yang sama kepada setiap pemeluk agama dan kepercayaan lainnya dalam berbagai hal. Yosa menyatakan keinginannya secara pribadi agar setiap agama yang ada dapat berjalan berdampingan dan saling melindungi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. (ima)

202 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment