Politik 

Muslimat NU Desa Garawangi Deklarasikan Dukungan ke Toto-Yosa

Kuningan (Detak Jabar) – Popularitas calon bupati Kuningan 2018-2023 Toto Taufikorohman Kosim semakin meroket. Dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir. Pada Jum’at (16/3) calon bupati dengan nomor urut 1 itu mendapat respon positif dari kalangan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) desa Garawangi, kecamatan Garawangi, kabupaten Kuningan. Mereka menyatakan dukungannya pada pasangan calon SenTOSA itu.

Deklarasi dihadiri oleh ibu Lina Marlina, istri dr Toto.  Kehadiran sang istri ini tak hanya memberikan aura positif bagi perjuangan suami tetapi ingin menerapkan pepatah indah yang berbunyi”Suksesnya suami adalah ridhonya istri”.

Jamaah muslimat NU merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran ibu Lina Marlina dalam pertemuan majelis taklim di kediaman Ibu Eni di desa Garawangi.  Mereka mendoakan dan mendukung atas pencalonan dr Toto sebagai calon bupati Kuningan.

Acara juga diisi oleh ustad KH. Syahrawi yang dalam tausiahnya juga mengatakan “suksesnya suami menjadi seorang pemimpin adalah doa dari istri”. Oleh karena itu diamanatkan kepada Muslimat NU untuk selalu mendoakan suami agar para suami mendapatkan rizki, baik itu rizki menjadi seorang pemimpin ataupun rizki harta yang bisa dibawa ke rumah dengan halal dan mendapatkan ridho Allah Subhanahu Wataala.

Ustad Syahrawi yang lebih di kenal dengan panggilan Ki Gembor mengungkapkan pentingnya sholat berjamaah di masjid. Ajakan ini sinergis dengan program dr. Toto yang ingin membuat Kuningan lebih relijius, islami dan bermartabat.

Ustad Syahrawi menegaskan, baik-buruknya sebuah wilayah sangat tergantung kepada kualitas pemimpinnya. Masyarakat harus pintar membedakan mana pemimpin yang ambisius dan mana pemimpin yang memang bertujuan untuk memperbaiki keadaan sebuah daerah atau bahkan negara.

Pada akhir pertemuan para santri muslimat NU meneriakkan yel yel untuk kemenangan Sentosa. “Dr Toto? dijawab bupati. Kang Yosa? Dijawab wakil bupati! SenTOSa? … Menang dan di lantik!” Begitu teriakannya terdengar gemuruh. (ima)

308 total views, 2 views today

Related posts

Leave a Comment