Olah Raga 

Cabup Toto Hadiri Pembukaan PORSENI Jawa Barat

Kuningan (Detak Jabar) – Calon bupati Kuningan 2018-2023 Toto Taufikurohman Kosim menghadiri pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) tingkat Provinsi Jawa Barat 2018 di stadion Masud Wisnusaputra Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/03/2018).

Untuk kesempatan kali ini, Kuningan memang mendapat kehormatan  melaksanakan kegiatan tersebut. Cuaca pagi hari Kuningan yang diguyur hujan, ternyata tidak membuat acara tertunda. Terlihat dua calon bupati Kuningan Dr. Toto dan Acep Purnama berdampingan dengan mantan bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, periode 2003 – 2013.

Mereka berjalan beriringan dan disambut oleh seni tari Rineka dari Sado Universitas Kuningan. Dr. Toto tampak lebih tegar dan optimistis di hari itu. Usai tarian ditampilkan, dilanjutkan dengan masuknya 27 kontigen dari berbagai kota di Jawa Barat yang dipanggil untuk masuk ke dalam stadion.

Agak kurang menguntungkan karena stadion dalam kondisi becek diguyur hujan. Kontingen pertama masuk dari tim Pangandaran, Tasikmalaya, Kota Cimahi dan kota kota lainnya di Jawa Barat.

Perhelatan olah raga ini agak lain, sebab setelah 5 tahun tidak pernah menyelenggarakan akhirnya pada tahun ini PORSENI Guru Madrasah tingkat Provinsi Jawa Barat ke IV dilaksanakan di Kuningan. Arip Aminudin ketua panitia melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh 4000 peserta untuk bidang olahraga, tenis, catur futsal, sepakbola, untuk paduan suara, dan lainnya.

Sementara Ketua PGM Herry Purnama dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini harus sukses dan harus tetap dilaksanakan. “Di sini tidak ada perbedaan antara guru honoter dan guru PNS. “Semuanya hebat semuanya bermartabat. Allahu akbar!,” pekiknya. (ima)

204 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment