Pendidikan Politik 

dr. Toto: Agama Benteng Degradasi Moral

Kuningan (Detak Jabar) – Minggu, 18 Maret 2018, Etik Widiati, anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PKS, menggelar acara pertemuan dengan Komunitas Pemancing di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciwaru. Dr. Toto Taufikurohman Kosim, calon Bupati peserta Pilkada Kuningan bernomor 1 yang kebetulan punya hobi memancing hadir atas undangan dari panitia.

Pada kesempatan itu, dr. Toto menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Rumah Sakit, Puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan hingga tingkat dusun. Tujuannya agar bisa melayani masyarakat dengan senyum. Dr. Toto ingin semua lapisan masyarakat bisa memiliki BPJS untuk memudahkan pembiayaan pengobatan.

“Para perawat tidak bisa senyum karena memikirkan periuk nasi mereka”, canda dr. Toto yang disambut dengan gelak tawa hadirin.

Pada sektor Pendidikan, dr. Toto berwacana untuk memberdayakan kembali Pesantren. Sarana pendidikan non formal itu akan difasilitasi dan dikemas dan dipasarkan sedemikian rupa, sehingga mampu menarik peserta didik dari luar Kuningan.

“Kyai, Ustadz dan pendidik keagamaan lainnya pun harus disejahterakan agar pendidikan agama bisa tersampaikan secara baik dan benar. Karena agama adalah benteng pertahanan untuk menghadapi gempuran degradasi moral pada era milenial”, jelas dr. Toto.

Infrastruktur pun harus dibenahi dari akar permasalahannya. Perbaikan jalan tidak boleh bersifat tambal sulam dan hanya mengatasi persoalan secara sementara.

“Masih banyak lagi persoalan di Kuningan yang tidak dihadiri oleh pemerintah. Kini, sudah waktunya pelayan masyarakat berperan aktif mengatasi segala masalah yang ada”, kata dr. Toto.

Masyarakat kata dr. Toto, hendaknya bisa menangkap peluang yang saat ini terbuka lebar.

“Itu kalau terpilih. Kalau tidak terpilih, yang rugi bukan saya, tapi masyarakat. Karena membuang kesempatan untuk membangun Kuningan secara lebih baik dan lebih sehat”, pungkas dr. Toto. (riz)

372 total views, 2 views today

Related posts

Leave a Comment