Politik 

Jargon SenTOSA Itu Kode Kemenangan Alami

Kuningan (Detak Jabar) –  Pertarungan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan menciptakan munculnya jargon-jargon dari setiap pasangan calon yang tentunya menjadi ciri khas masing-masing. Dalam Pilkada Kuningan 2018 pun demikian.

Seperti kita ketahui ketiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuningan dengan jargonnya masing-masing yaitu pasangan nomor urut 1 (Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono) dengan jargon SenTOSA, pasangan nomor urut 2 (Dudy Pamuji dan Udin Kusnaedi) dengan jargon JUARA, dan pasangan nomor urut 3 (Acep Purnama dan M Ridho Suganada) dengan jargon SAJATI.

Sebuah celotehan unik namun bermakna muncul dari Pri Maladi (50) yang merupakan ketua Relawan BARETA (Barisan Rekan Toto Yosa) mengenai nomor urut pasangan calon dan jargonnya masing-masing.

Menurutnya nomor urut pasangan calon dan jargonnya itu sebuah kode alam yang mengarah kepada kemenangan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1. “Nomor urut dan jargon dari masing-masing calon itu sebuah kode alam,” ucap Pri kepada detakjabar.com, Selasa (21/03/2018).

Pria yang juga merupakan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KAMPAK Kabupaten Kuningan ini menjaskan bahwa jika dilihat dari nomor urut, tentu yang terbaik adalah nomor 1. Seperti halnya dalam berbagai kompetisi, yang menjadi juara adalah yang pertama berhasil menyelesaikan tantangan.

Menurutnya ada hal lain yang menarik dan merupakan kode alam bagi kemenangan pasangan calon Toto-Yosa. Jika kita lihat dari jargon masing-masing calon dan kita urut berdasarkan nomor urut pasangan calon, maka akan menghasilkan kalimat SENTOSA JUARA SAJATI yang mengandung makna bahwa juara yang sejati adalah SenTOSA. “Artinya, kemenangan SenTOSA sebagai juara sejati sudah dimulai sejak jargon itu diresmikan oleh ketiga pasangan calon,” tambahnya.

Ditambahkan Pri, mungkin ini merupakan hal sepele tapi dirinya yakin bahwa itu adalah sebuah pertanda kemenangan SenTOSA sehingga dirinya beserta rekan-rekan Relawan BARETA akan mengerahkan segenap pemikiran dan tenaga untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati dukungannya ini.

“Tugas kita adalah merawat kode alam itu agar menjadi kenyataan, dengan pengabdian, kerja keras, dan amanah,” imbuhnya. (imam)

161 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment