Ekonomi Politik 

Para Pedagang Pasar Ancaran Sandarkan Harapannya pada dr. Toto

Kuningan (Detak Jabar) – Pilkada Kuningan 2018 melahirkan banyak inspirasi, khususnya yang ditunjukkan oleh calon bupati Kuningan 2018-2023 dr. Toto Taufikorohman Kosim. Kegiatan sosialisasi yang dilakukan dr. Toto mendapat apresiasi para pedagang Pasar Ancaran, Kuningan, lantaran dilakukan secara terus menerus, konsisten, dan tepat sasaran.

Lihah Mulihah (33), pedagang kelontong di pasar rakyat itu mengaku mengenal dr. Toso sejak lama. “Saya kenal dr. Toto saat di rumah sakit KMC 2 tahun lalu, pada saat itu saya sebagai pasiennya. Bagi saya Dr. Toto adalah sosok yg baik, ramah, murah senyum, dan berwibawa,” katanya kepada Detakjabar.com (21/03).

Bagi Lihah, dr. Toto adalah sosok dokter yang sangat dermawan. “Beliau telah membantu banyak orang, ketika orang itu dalam kesulitan. Termasuk terhadap saya. Beliau telah membantu saya saat pengobatan di RSU KMC. Dari situ saya merasa ada perhatian yang tidak diberikan oleh orang lain. Dr. Toto adalah sosok orang yang berbeda,” paparnya.

Kini, setelah Lihah mengetahui Dr. Toto menjadi calon bupati Kuningan, ia akan memberikan dukungan sepenuhnya. “Saya akan pilih beliau, karena saya tahu kebaikan beliau sudah ada sejak dulu. Program pengobatan gratis sudah dilakukan sejak lama, bukan karena akan mencalonkan diri untuk pencitraan atau apalah,” tegasnya.

Di samping kagum terhadap Toto, Lihah juga kagum terhadap wakilnya, yakni Tosa Octora Santono. “Saya juga suka dengan wakilnya, Pak Yosa,” katanya mengagumi.

Menurut Lihah, pasangan SenTOSA adalah pasangan yang ideal, perpaduan antara tua dan muda yang tentu saja bisa mengakomodasi semua kalangan. “Ini pasangan yang serasi, baik dari sisi usia maupun dukungan partai,” katanya.

Lihah yakin, pasangan ini adalah pasangan yang akan membawa Kuningan baru yang lebih sentosa. Kuningan baru, kata Lilah adalah Kuningan yang bukan seperti sekarang di mana banyak jalan rusak, taman kotor, got mampet. Meski sudah diperbaiki tetapi cepat rusak.

“Dan yang paling saya rasakan adalah tidak meratanya pembagian kartu jaminan sosial dan bantuan pendidikan,” tegasnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh Windy Miranda (22), sales promotion girl dari merk Inez. Ia mengaku dalam diri dr. Toto sudah mengalir darah kepemimpinan. “Saya tahu dia siapa selama ini. Saya melihat kepemimpinan dia sudah ada dari kepemimpinannya di RSU KMC. Dia adalah sosok orang yang mementingkan orang lain. Terlebih dia adalah dokter pasti berjiwa memprioritaskan orang lain,” katanya.

Oleh karena itu, untuk Kuningan pasti dia lebih mementingkan kepentingan masyarakat dan mensejahterakan masyarakat ketimbang memikirkan dirinya sendiri.

Windy berharap dr. Toto bisa menjadi bupati Kuningan, agar Kuningan ada perubahan untuk lebih baik lagi, tak hanya bangunan yang ada di Kuningan, Pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. “Ini adalah harapan saya sebagai masyarakat Kuningan,” paparnya.

Hendrik (32) pedagang gas LPG mengaku salut dengan perjuangan dr. Toto yang tidak kenal lelah. “Secara pribadi, saya tidak kenal, tapi saya tahu karena dia adalah calon bupati Kuningan,” katanya.

Alasan Hendrik akan milih SenTOSA karena pasangan calon ini didampingi oleh partai-partai Islam yang tidak lelah melakukan dakwah. “Insya Allah Kuningan akan lebih agamis lagi jika dipimpin pasangan Toto-Yosa,” paparnya.

Di tempat lain, Nina (27) pedagang pakaian menyatakan bahwa dr. Toto adalah sosok yang baik, punya keinginan mulia untuk mengedepankan kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan infrastruktur yang merata di kabupaten Kuningan.

“Saya akan memilih Sentosa, karena di tangan SenTOSA saya punya keyakinan Kuningan menjadi kota yang asri, adil, dan nyaman,” katanya.

Nina menambahkan bahwa bupati yang baru ini harus bisa meningkatkan kesejahteraan warga Kuningan, tersedianya pendidikan yang murah, dan meningkatkan pelayanan kesehatan di setiap pelosok.

Tidak hanya itu, dr. Toto jelas mampu mengatasi kesenjangan dalam sistem penggajian di kabupaten. “Problem yang ada saat ini adalah tidak sesuainya UMK bagi para pekerja di Kuningan. Saya apresiasi dr. Toto yang akan berjuang memenuhi UMK,” tegasnya. (ima)

273 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment