Politik 

PSI Diisukan Hengkang dari Pasangan Acep-Ridho

Kuningan (Detak Jabar) – Hingar bingar pilkada serentak 2018 khususnya di kabupaten Kuningan semakin terasa, terlebih sejak dimulainya masa kampanye, yakni sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 23 Juni 2018.

Sejak dimulainya masa kampanye tersebut, berbagai fenomena bermunculan seperti fenomena money politik, black campaign, bahkan kini yang paling anyar adalah fenomena pencabutan dukungan dari partai-partai pengusung ke pasangan calon yang lain.

Berkenaan dengan fenomena pencabutan dukungan partai kepada pasangan calon, ada sebuah pemandangan menarik yang terlihat di kediaman Ade Aspandi yang terletak di Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya ini. Kediaman pria yang merupakan Sekjen di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPC Kabupaten Kuningan ini kedatangan tamu istimewa yaitu salah satu bakal calon wakil bupati Kuningan Yosa Octora Santono, S.Si., MM, Sabtu (17/03/2018).

Kedatangan Yosa jelas menimbulkan pertanyaan, apakah PSI akan mengikuti jejak langkah partai-partai lainnya yang telah lebih dulu mencabut dukungan dari pasangan calon nomor urut 3 dan memindahkan dukungannya ke pasangan calon nomor urut 1, Toto-Yosa?

Ditemui di kediamannya, Ade Aspandi, S.Pd.I mengatakan bahwa kedatangan Yosa hanyalah bentuk silaturahmi biasa, terlebih dirinya dan Yosa memang sudah bersahabat sejak lama. Selain itu, kedatangan calon wakil bupati yang akrab disapa Aa ini juga dalam rangka bertukar pikiran sebagai sesama pemuda Kuningan dalam upaya mengembangkan potensi yang ada.

“Aa datang ke sini hanya bentuk silaturahmi biasa, terlebih kita sudah lama tidak ngobrol bareng dan bertukar pikiran ” jelas Ade.

Saat disinggung mengenai kedatangan Yosa apakah akan berujung pada pencabutan dukungan PSI terhadap pasangan calon nomor urut 3, Ade tidak memberikan kepastian, karena menurutnya ini bukan wewenang dirinya, dan tidak ada pembicaraan ke arah tersebut.

“Soal dukungan PSI yang akan berubah setelah kedatangan Aa, kita lihat saja nanti, karena kedatangan Aa kemari pun tidak membicarakan hal tersebut ” tandas Ade.

Senada dengan Ade, bakal calon wakil bupati Yosa Octora Santono, S.Si., MM menegaskan bahwa kedatangannya ke kediamana sekjen PSI DPC Kabupaten Kuningan ini, hanya untuk bersilaturahmi, selain itu dirinya juga sudah lama tidak ngobrol dan bertukar pikiran dengan Ade.

“Saya kesini cuma untuk silaturahmi, bertukar fikiran dan ngopi bareng, karena sudah lama juga kita tidak ngopi bareng, ” jelas Yosa.

Perihal setelah kedatangannya, PSI akan mengalihkan dukungan, Yosa mengembalikan kepada pihak PSI, karena dirinya tidak bisa mengintervensi terhadap masalah dukungan. (imam)

293 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment