Politik 

Kiai Cieurih Restui dr. Toto Jadi Bupati

KUNINGAN (Detak Jabar) Cabup nomor dr H Toto Taufikurohman Kosim, mendatangi Desa Cieurih Kecamatan Cidahu untuk bersilaturahmi dan meminta restu menjadi Bupati Kuningan Periode 2018-2023, kemarin (23/3). Tepatnya di Dusun Pahing rt 02/02 Desa Cieurih, dr Toto berkunjung ke kediaman Kiai Unus selaku tokoh ualama setempat.

Tampak ikut hadir dalam silaturahmi itu, belasan Ustadz dan Kiai yang menyambut kehadiran dr Toto dalam suasana penuh kekeluargaan. Setelah berbincang kesana kemari, dr Toto pun mengungkapkan tujuannya datang ke Cieurih untuk meminta do’a restu para kiai dan ulama setempat, dalam rangka kesuksesannya di Pilkada Kuningan 27 Juni 2018 menjadi Bupati Kuningan mendatang.

“Terima kasih atas sambutan para tokoh di sini. Alhamdulillah saya bisa bersilaturahmi dalam suasana seperti keluarga. Mudah-mudahan ini menjadi wasilah untuk saya menjadi Bupati Kuningan Periode 2018-2023,” kata dr Toto.

Selain memohon doa restu, dr Toto juga dalam kesempatan itu menyampaikan visi misinya secara global. Ia mengaku jika nanti menjadi Bupati bersama Wabupnya Yosa, ingin lebih fokus pada pendidikan untuk mewujudkan sistem pendidikan yang bernafaskan Islam. Menurutnya, Pondok Pesantren sebagai sarana pendidikan nonformal diyakini akan menjadi lembaga yang bisa melahirkan generasi Islami di Kuningan.

“Pondok Pesantren sebagai lembaga nonformal harus bisa dimaksimalkan untuk mewujudkan manusia beriman dan bertaqwa, berilmu dan berakhlakul karimah. Saya ingin bekerja sama dengan para ulama yang ada di Kuningan,” ujar dia.

Menanggapi hal itu, para ustadz dan Kiai yang hadir, menyambut baik dan sangat mengapresiasi visi misi mulia Paslon nomor 1, SenTosa itu. Mereka menganggap wajar saat ini dr Toto mendapat banyak dukungan dan dorongan dari para ulama di Kuningan karena begitu kuat tekad dan kepedulian dr Toto kepada Pondok pesantren, untuk mencerminkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya menganggap wajar Dokter Toto dapat dukungan dari banyak Kiai dan ulama di Kuningan. Beliau sangat perhatian kepada Pondok Pesantren dan para ulama untuk mewujudkan masyarakat Kuningan yang mencerminkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ustad Elon, salah satu ustadz yang hadir dalam pertemuan silaturahmi itu.

Ikut menambahkan, Ustad Yunus. Ia pun sangat mengapresiasi tekad dan niatan dr Toto untuk mengedepankan pendidikan Islami di Kuningan. Menurut Unus, terhadap tekad yang tulus dan dengan dibarengi dengan ikhtiar yang maksimal, tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT untuk mengabulkan niatan tulus tersebut untuk dr Toto menjadi Bupati Kuningan Periode 2018-2023.

Tidak ada yang mustahil bagi Allah SWT, jika dilandasi oleh niat yang tulus, Insya Allah akan dikabul niatan Pak Dokter Toto untuk memimpin Kabupaten Kuningan,” tutur Unus.

Acara silaturahmi ini berlangsung sekitar 1 jam lebih. Tampak dr Toto asyik berbincang dengan para tokoh di Cieurih sambil menyantap makanan ringan khas pedesaan disertai minuman kopi hitam kesukaan dr Toto yang dikenal sebagai Dokter Gaul itu. (wid)

 

189 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment