Politik 

Laskar NKRI Cabut Dukungan dari Acep ke SenTOSA

Kuningan (Detak Jabar) – Pilkada Kuningan 2018 yang kini  diikuti tiga pasangan calon (paslon) yang semakin sengit. Dukungan dari berbagai pihak menjadikan paslon semakin optimistis. Penarikan dukungan juga menjadi hal yang biasa. Akibatnya, beberapa calon yang mengklaim sudah meraih dukungan suara terbanyak, tiba-tiba ada saja yang hengkang. Bahkan, ada yang awalnya secara terang-terangan mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu calon, dalam perjalanan waktu balik kanan untuk berpindah memberikan dukungan kepada calon lainnya.

Seperti yang dialami pasangan calon Acep-Ridho, ia harus gigit jari kehilangan dukungan LSM Laskar NKRI. Padahal, LSM ini pada 03 Januari 2018 mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Acep- Ridho. Naskah dukungan ketika itu dibacakan oleh Nana Rosdiana.

Dua bulan berlalu, LSM ini memindahkan dukungannya terhadap pasangan nomor 1, Toto-Yosa. Dalam pertemuannya di desa Karangmuncang, Kecamatan Cigandamekar, Ketua Laskar NKRI Kuningan, Muhamad Zainal Arifin mengatakan, “Sentosa itu mempunyai misi ke depan untuk Kuningan yang lebih baik. Kuningan membutuhkan pemimpin yang cerdas dan amanah yang bisa mensejahterakan masyarakatnya dan dirasakan oleh masyarakat kecil,” pekiknya.

Pria usia 48 ini pun menambahkan alasan pemindahan dukungan terhadap dr. Toto. Ia melihat sendiri saat berkunjung ke daerah- daerah pelosok, masih banyak yang belum terselesaikan oleh pemimpin yang saat ini.

Dari faktor ekonomi dan pertanian perlu dilengkapi dengan jalan yang bagus untuk menunjang roda perekonomian. “Infrastruktur harus diperbaiki. Saya rasa pemimpin Kuningan selama ini belum maksimal. Segala sisi perlu diperhatiakan,” tambahnya.

Pekerjaan pemimpin daerah saat ini belum bisa menyelesaikan dengan baik. “Saya harap pemimpin yang baru mampu bekerja maksimal dan memperhatikan daerah Kuningan khususnya di daerah pinggiran atau pelosok,” pintanya. (ima)

312 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment