Ekonomi 

Perajin Batik Khas Kuningan Dukung Sentosa

KUNINGAN (Detak Jabar) Berbagai elemen masyarakat Kuningan baik kelompok maupun secara indipidu, kian hari semakin banyak yang mengutarakan dukungannya untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Kuningan nomor urut 1 dr H Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono Ssi MM. Tak terkecuali dukungan itu datang dari pengrajin batik khas Kuningan.

Dia yakni Udin (46), pengrajin batik khas Kuningan yang menyuarakan dukungannya secara langsung untuk Paslon nomor 1 SenTosa, Jum’at (23/3). Dukungan itu diutarakannya di lokasi galerry batik milik Udin yang juga kediamannya di Dusun Cantilan Desa Linggamekar Kecamatan Cilimus.

Secara pribadi, Udin mengaku dukungannya terhadap pasangan calon Toto-Yosa yang dikenal dengan jargon SenTosa ini, karena merasa sosok dr Toto dan Yosa memiliki visi dan misi yang sangat berpihak kepada masyarakat kecil, salah satunya kepada pelaku UKM seperti dia.

Pak Toto dan A Yosa visi misinya sangat berpihak kepada masyarakat kecil seperti saya. Jadi saya siap untuk mendukungnya,” kata Udin sambil memegang kain batik produksinya sambil jari telunjuk kanannya sebagai simbol dukungan ke nomor 1.

Udin berharap, jika dr Toto dan Yosa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan Periode 2018-2023 pada Pilkada Kuningan 27 Juni 2018 nanti, pasangan ini bisa mempromosikan dan mengangkat nama batik khas Kuningan sebagai salah satu ikon Kabupaten Kuningan, sehingga bisa bersaing dengan batik dari daerah lain di Jabar, bahkan di Indonesia.

Kalau nanti terpilih, saya hanya berharap Pak Toto dan A Yosa bisa mempromosikan dan mengangkat nama batik khas Kuningan sebagai salah satu ikon Kuningan,” harapnya.

Ikut menambahkan, Feny (40), yang merupakan istri Udin. Ia juga menaruh harapan yang besar kepada dr Toto dan Yosa jika terpilih nanti agar lebih bisa memperhatikan eksistensi batik khas Kuningan. Menurutnya, selama ini dirinya merasa belum ada perhatian dari pemerintah untuk kelangsungan batik khas Kuningan karyanya tersebut.

Saya berharap jika Pak Toto dan Yosa menang nanti bisa memperhatikan eksistensi batik khas Kuningan, karena selama ini belum ada perhatian dari pemerintah secara khusus kepada kami,” harap Feny. (wid)

 

113 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment