Profil 

Napak Tilas Masa Lalu, Yosa Tampak Lucu

Kuningan (Detak Jabar) – Hari Minggu dimanfaatkan calon Wakil Bupati Kuningan Yosa Octora Santono mengumpulkan sanak keluarga dan teman-teman masa kecil dulu. Yosa yang berpasangan dengan dr. Toto Taufikurohman Kosim dalam Pilkada Kuningan 2018 nomor urut 1 itu mencoba mengenang masa kecil itu di rumah kakeknya di Lebakwangi, Minggu (25/03) pagi.

Keakraban tampak dalam acara yang sangat santai itu. Histeria teman-teman masa kecilnya sesekali terdengar di sela obrolan. Sanak saudara dan kerabat Yosa Octora Santono seakan dilempar kembali ke zaman Yosa kecil sebagai cucu Kuwu Lebakwangi (Tasdju Sastrasuwita) 30 tahun silam. Ada kelucuan, keraguan, dan juga keluguan.

Pertemuan dan silaturahmi kerabat dan sanak keluarga Yosa Octora di rumah kediaman sang kakek dari pihak ibu, Hj. Yoyoh Rukiyah ini menjadi ajang nostalgia Yosa. “Seakan-akan masa lalu hadir kembali saat ini,” kata Yosa.

Cabup dr. Toto mustinya hadir di acara jejak langkah tempo dulu itu, namun karena ada acara mendadak, ia berhalangan hadir yang kemudian diwakili oleh tim dr. Toto. Meski demikian, ketidakhadiran dr. Toto tidak mengurangi kemeriahan nostalgia itu.

Di akhir acara, pihak keluarga Yosa, saudara, sanak dan famili mendoakan kemenangan pasangan Sentosa (dr. Toto – Yosa) agar terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2018 – 2023. “Mudah-mudahan Allah memberikan kemudian bagi pasangan Sentosa untuk membuat Kuningan yang lebih baik,” kata salah satu kerabatnya. (red)

223 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment