Pendidikan 

Youtubers Sunda Ajak Pemuda Pilih Sentosa

KUNINGAN (Detak Jabar)  –  PKS Muda Kuningan terus melakukan kreativitas dalam mendukung pencalonan dr. Toto Taufikorohman Kosim – Yosa Octora Santono sebagai bupati Kuningan 2018-2023.

Anak-anak muda PKS ini menggelar kegiatan bertajuk “Inspiring Talk Show” dengan menghadirkan salah satu youtubers kelahiran Sunda yakni Dodi Hidayatullah yang  dimoderatori oleh koordinator PKS Muda yakni Azhar Fakhru Rijal di Sabilulungan Building, Minggu (25/3/2018).

Diawali dengan pemberian tausiyah oleh sekertaris PKS Muda Kuningan yakni Ust. Asril Rusli tentang bagaimana peran pemuda dalam pemenangan PILKADA, kemudian para pemuda-pemudi diajak berikrar oleh bendahara PKS Muda yakni Iman Prihatna, S.T agar siap memenangkan Paslon No 1 “Sentosa” dan CAGUB No 3 “Asyik”.

Acara dikemas dalam suasana yang rileks dan menyenangkan. Pada pagi harinya diadakan talk show yang diikuti dengan penuh semangat. Para muda-mudi PKS terlihat aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi.

Suasana makin ramai dan meriah ketika paslon Cabup Toto – Yosa hadir dalam diskusi tersebut. Paslon yang diusung oleh 5 partai yakni PKB, Demokrat, PKS, PPP dan Hanura tersebut memberikan motivasi kepada para muda-mudi yang antusias mengikuti acara sejak pagi. Ada sekitar 400 pemuda dan pemudi hadir di acara tersebut.

Toto menegaskan bahwa masa depan Kuningan berada di pundak para remaja demi majunya daerah sendiri. Toto berpesan agar semangat juang kader muda PKS terus dipupuk untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada Kuningan 2018 ini.

Baik Toto maupun Yosa, keduanya berorasi dan menyatakan sikap bahwa pihaknya akan membuat perubahan signifikan bagi masyarakat Kuningan. Toto melihat, masyarakat Kuningan menderita kevakuman dalam berpolitik. Oleh karena itu, ia mengajak semua masyarakat Kuningan untuk berjuang bersama Sentosa membuat Kuningan lebih dinamis. “Kami siap menjadikan Kuningan ini lebih bermoral dan memajukan Kuningan dalam kesehatan, pendidikan, usaha, wisata dan kenyamanan untuk warga kuningan,” ujar Toto.

Sementara dalam kesempatan ini, Dodi berpesan kepada para pemuda Kuningan untuk menebarkan konten positif di dunia maya, di tengah maraknya konten negatif,  mencaci maki, dan menebar kebencian. Kita sebagai penerus bangsa wajib melawan dengan cara menebar konten positif, karena itu lebih baik dan bermanfaat,” pesannya.

Selain itu,  youtuber asli Sunda ini mengajak kepada seluruh peserta untuk mensukseskan pilihan PKS di Kuningan yakni paslon “Asyik” dan paslon “Sentosa”. (den)

197 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment