Kesehatan 

Dr. Toto Mendapat Julukan The Real Leader

Kuningan (Detak Jabar) –  Bakti sosial pengobatan gratis yang digelar RS Kuningan Medical Center mendapat antusias yang tinggi dari warga masyarakat Kabupaten Kuningan. Terbukti dari banyaknya warga masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan sejak tahun 2015 ini.

Dalam acara pengobatan gratis yang digelar di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Selasa (27/03/2018) tampak atusiasme warga masyarakat, terbukti adanya sekitar 200 warga yang tercatat mengikuti kegiatan ini.

Salah seorang pasien yang hadir, Dadi Mulyadi menuturkan keharuannya atas kepedulian dr. Toto dan timnya. “He is the real leader,” katanya sambil menunjukkan jari satu.

Dari 200 warga masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, tercatat beberapa keluhan kesehatan yang ada. Menurut dr. Defri Rahman saat ditemui di lokasi pengobatan gratis Desa Cibeureum, keluhan yang paling banyak dibawa oleh masyarakat yaitu sakit lutut dan pinggang (osteoartitis), Isfa, dan juga gatal-gatal.

Menurutnya keluhan sakit lutut dan pinggang (osteoartitis) yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini. Hal tersebut dikarenakan kebanyak dari peserta pengobatan gratis ini sudah berusia lanjut sehingga hal tersebut menjadi gejala yang wajar.

“Osteoartitis menjadi keluhan paling banyak pada pengobatan gratis ini karena pesertanya rata-rata sudah berusia lanjut, ” terang dr. Defri pada detakjabar.com di lokasi pengobatan gratis Desa Cibeureum.

Ditambahkan dr. Defri selain Osteoartitis ada juga keluhan lain lain seperti Isfa dan juga gatal-gatal. Selama dirinya menjadi pelaksana dari kegiatan pengobatan gratis ini, hanya keluhan tersebutlah yang banyak diutarakan masyarakat.

Sedangkan untuk peserta yang masih anak-anak keluhan yang ada hanya penyakit-penyakit ringan seperti batuk dan pilek. Menurutnya hal tersebut juga lumrah terjadi mengingat cuaca yang sekarang memasuki musim penghujan.

Secara pribadi dokter muda ini sangat senang menjadi bagian dari kegiatan sosial pengobatan gratis ini karena dapat membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya dalam bidang kesehatan. Dirinya juga sangat mengapresiasi kepada dr. Toto atas kepeduliannya terhadap masyarakat kecil, sehingga menurutnya dr. Toto sangatlah layak menjadi Pemimpin Kuningan di masa yang akan datang.

“Saya sangat mengapresiasi dr. Toto atas kepeduliannya terhadap masyarakat kecil dalam bidang kesehatan, saya rasa dr. Toto sangatlah layak menjadi Pemimpin Kuningan di masa yang akan datang. Ini sosok pemimpin yang sebenarnya,” pungkas dr. Defri. (roy)

140 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment