Ekonomi 

Petani Kopi Anggap Toto Penyelamat Kaum Petani

Kuningan (Detak Jabar) –  Jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan 27 Juni 2018 dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 1 dr. Toto Taufikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat.

Berbagai program unggulan yang diusung oleh pasangan SenTOSA ini banyak membuat masyarakat memberikan dukungannya agar pasangan ini dapat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati karena dinilai sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Arlan (63) seorang petani kopi di Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus ini salah satunya yang rela menjadi relawan untuk kemenangan dr. Toto. Menurutnya dr. Toto adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Kuningan saat ini.

“dr. Toto itu pemimpin yang dibutuhkan Kuningan saat ini. Berpihaknya kepada rakyat kecil jelas sekali,” ungkap Arlan pada detakjabar.com pada acara pengobatan gratis dr. Toto, Selasa (27/03/2018).

Menurutnya saat ini apa yang dibutuhkan masyarakat, khsusunya petani sepertinya adalah perlindungan terhadap hasil pertanian yang dihasilkan terutama dalam hal penjualan dan harga jual dari produk pertanian tersebut.

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ekbang di Desa Cibeureum ini mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah belum terlalu memperhatikan terhadap kedua hal tersebut sehingga banyak petani yang bingung ke mana akan menjual hasil pertaniannya.

Kesulitan menjual hasil pertanian tersebut lah yang pada akhirnya mengakibatkan banyak petani kopi di Desa Cibeureum ini terpaksa menjual hasil pertaniannya ke tengkulak dengan harga yang tentunya lebih murah.

Dirinya berharap pada program unggulan SenTOSA khususnya dalam bidang pertanian mampu menjawab semua keinginan para petani yang ada.

“Saya berharap program unggulan SenTOSA bisa menjawab semua keinginan petani kopi di Desa Cibeurum seperti saya ini, ” ucap pria yang sudah hampir 10 tahun bertani kopi ini.

Sebagai bentuk dukungan terhadap SenTOSA dirinya berjanji akan terus mensosialisasikan program-program unggulan pasangan yang diusung oleh Koalisi UMMAT ini kepada masyarakat.

“Saya pribadi dan atas nama relawan dr. Toto akan terus mensosialisasikan program unggulan SenTOSA demi kemenangan di hari pemilihan nanti, ” pungkas Arlan. (roy)

91 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment