Kesehatan 

Tanpa Pilkada, Pengobatan Gratis Ini Akan Terus Berjalan

Kuningan (Detak Jabar) – Pengobatan gratis yang dilakukan bertahun-tahun oleh RSU Kuningan Medical Center (KMC) telah menjadi icon tersendiri bagi dr. Toto Taufikurohman Kosim sang penggagas. Bahkan, kegiatan ini akan terus berlangsung meski musim Pilkada usai.

Hari ini kegiatan kemanusiaan ini merambah ke Desa Cibeureum Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Selasa (27/03/2018).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 oleh Calon Bupati Kuningan nomor urut 1 bersama Rumah Sakit miliknya ini mengundang antusiasme masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan gratis. Terbukti dari sekitar 200 warga masyarakat Desa Cibeureum dan sekitarnya yang terdata mengikuti kegiatan ini.

Dituturkan Agus Sucipto (40) yang merupakan bagian Humas RS Kuningan Medical Center bahwa kegiatan pengobatan gratis ini sudah dilaksanakan di sejumlah desa di Kabupaten Kuningan dan akan terus berlanjut di Desa Desa lainnya yang belum pernah terjamah oleh kegiatan ini.

Agus menambahkan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan, kegiatan ini juga turut memperkenalkan dr. Toto Taifikurohman Kosim sebagai salah satu kandidat Bupati Kuningan periode 2018-2023.

“Pengobatan gratis ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam bidang kesehatan juga turut memperkenalkan sosok dr. Toto sebagai salah satu kandidat Bupati Kuningan,” jelas Agus pada detakjabar.com di sela-sela acara pengobatan gratis di Desa Cibeureum.

Dirinya mengungkapkan kegiatan pengobatan gratis di Desa Cibeureum ini difasilitasi oleh relawan dr. Toto sehingga dapat terlaksana dan mendapatkan respons yang baik dari masyarakat sekitar.

Pengobatan gratis ini akan tetap berlangsung terus meski tidak dalam musim Pilkada. “Pengobatan ini sudah dilakukan sebelum ada Pilkada. Jadi, kita akan terus menyebarkan kebaikan kepada masyaraat luas, “ kata Agus.

Dalam kegiatan ini juga Agus menitipkan kepada masyarakat yang hadir untuk memilih dr. Toto sebagai Bupati Kuningan di hari pemilihan 27 Juni 2018 nanti. Harapannya masyarakat dapat merasakan bentuk kepedulian dari dr. Toto ini sehingga dapat memuluskan jalan calon Bupati nomor urut 1 ini untuk menjadi Bupati Kuningan. (roy)

105 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment