Kesehatan 

Penderita Stroke Ini Menangis Dikunjungi dr. Toto

Kuningan (Detak Jabar) – Entah mimpi apa Edi tadi malam. Ketua RT berusia 50 tahun itu tak menyangka bakal kedatangan dr. Toto Taufikurohman Kosim, Direktur RSU Kuningan Medical Center. Calon bupati Kuningan 2018 dengan  slogan SenTOSA itu tiba-tiba hadir di rumahnya, Selasa (27/03/2018) di desa Ciherang, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kunjungan dr. Toto disambut dengan rasa bahagia sekaligus haru oleh Edi yang menderita stroke sejak lama. Saat dijenguk dr Toto, Edi tampak meneteskan air mata.   Edi tak bisa ke mana-mana. Ia berbaring di lantai beralaskan kasur tipis di ruang ruang tengah rumah sederhananya. Pun demikian, Edi masih menjabat sebagi ketua RT di desanya.

Panji (58) yang merupakan tetangga Edi merasa sangat bersyukur dengan kedatangan dr. Toto. Pasalnya menurut Panji, tetangganya itu tidak bisa memeriksakan penyakitnya karena keterbatasan biaya.

“Selama ini Edi tidak bisa memeriksakan penyakitnya karena keterbatasan biaya,” ungkap Panji pada detakjabar.com, Selasa (27/03/2018).

Sejauh ini, kata Panji tidak ada perhatian dari pemerintah terhadap orang-orang lemah di kampungnya. Untung saja hari ini, ia kedatangan dokter yang selama ini memang peduli terhadap orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Dr. Toto melihat, kondisi Edi tidak bisa didiamkan dalam keadaan seperti itu. Oleh karena itu, dr. Toto langsung memerintahkan anak buahnya untuk mengambil ambulance membawa Edi ke RSU Kuningan Medical Center, saat itu juga.

Melihat sikap tegas dan cepat dari dr. Toto, membuat Edi dan Panji serta anggota keluarga yang lain tak bisa berkata apa-apa.

Panji menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada dr. Toto atas pertolongan yang tidak diduga-duga sebelumnya. Dirinya beserta warga yang lain juga berharap agar dr. Toto tetap diberik kesehatan untuk selalu berbuat baik kepada masyarakat luas.

“Kami sungguh berterima kasih kepada Pak Dokter.  Ini sungguh anugerah bagi kami diberi pertolongan yang sangat cepat. Semoga Pak Dokter terpilihnya menjadi Bupati Kuningan, agar dapat terus membantu rakyat kecil lainnya,” pintanya. (ima)

153 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment