Politik 

Usai Pesta Ulang Tahun Partai Gerindra, Sampah Berserakan

Kuningan (Detak Jabar) – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yakni Mayjen TNI (Purn) Prabowo Subianto datang di Kabupaten Kuningan, Rabu (28/3) pagi. Kedatangan calon presiden yang diusung Gerindra tersebut adalah untuk merayakan HUT ke-10 Partai Gerindra, dan disambut pasangan calon bupati dan cawabup H Dudy Pamuji- H Udin Kusnedi sebagai calon yang diusung oleh Gerindra di Hotel Prima Resort, Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan.

Sayang, acara yang sudah dikemas dengan baik itu harus tercoreng oleh ulah simpatisan yang tak taat aturan.

Pantauan Detak Jabar di lokasi banyak sampah berserakan di mana-mana, baik di jalanan maupun di taman-taman. Mungkin hal ini tidak disadari oleh para pengurus,  panitia, dan simpatisan Partai Gerindra, akibatnya taman yang tadinya tampak hijau dan rapi, kini terlihat kotor dan kumuh.

Bahkan, terkesan agak kurang elegan ketika rombongan Prabowo Subianto melewati sampah kotak nasi dan  snack yang dibuang sembarangan di jalanan oleh massa.  Kemeriahan acara tersebut, menjadi tercoreng karena ulah beberapa gelintir simpatisan.  Bisa juga lantaran acara ini tidak terkoordinasi dengan baik antara penyelenggara dengan simpatisan, akibatnya sampah-sampah kertas dan plastik tak ada yang memperhatikannya. Padahal, ada bak sampah yang telah disediakan.

Massa Partai Gerindra pagi itu sedang merayakan kegembiraannya. Pengurus DPC, ribuan kader Gerindra, simpatisan Gerindra dan para bacaleg dari daerah pemilihan XI Jawa Barat meliputi Kabupaten Kuningan, Ciamis, Banjar dan Kabupaten Pangandaran hadir di lokasi acara.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan, mantan Danjen Kopasus itu memimpin apel akbar yang melibatkan ribuan massa. Selain itu, Prabowo juga menjadi inspektur upacara dalam apel akbar tersebut.

Selain menjadi inspektur upacara dan memimpin apel akbar, Prabowo juga melakukan dialog dengan calon bupati serta calon wakil bupati. Kehadiran Capres 2019 ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap perjuangan Gerindra dalam memenangkan tampuk pemerintahan baik di Provinsi Jawa Barat maupun Pilkada Kabupaten Kuningan.

Terlihat Prabowo sangat antusias menghadiri acara peringatan HUT ke 10 Partai Gerindra di Kabupaten Kuningan.

Bahkan, rangkaian HUT partai juga diisi dengan sejumlah kegiatan seperti jalan santai, turnamen bola voli Gerindra Cup, dan pengobatan gratis sekaligus juga membagikan susu kepada anak-anak TK dan SD dalam program revolusi putih. (ima)

115 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment