Politik 

Di Sela Sosialiasi Dr. Toto Berjalan Kaki 1 Km untuk Bertakziah

Kuningan (Detak Jabar) – Acara silaturahmi calon Bupati Kuningan 2018-2023 dr. Toto Taufikurohman Kosim bersama tokoh masyarakat Desa Paniis, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan terpaksa harus ditangguhkan karena warga sekitar tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut dikabarkan meninggal dunia.

Sebagai bentuk kepedulian dari dr. Toto maka selain menangguhkan acara silaturahmi, dr. Toto pun secara langsung melawat ke kediaman Almh. Ibu Ela (50) dan bertakziah kepada warga yang dikabarkan meninggal dunia tersebut.

Meskipun jarak dari tempat acara silaturahmi ke kediaman warga yang meninggal dunia cukup jauh yaitu berjarak 1 km, dr. Toto lebih memilih berjalan kaki bersama warga masyarakat lainnya yang juga akan bertakziah.

Hal tersebut dilakukan dr. Toto demi terjalinnya kebersamaan dengan masyarakat sekitar. Selain itu menurut dr. Toto berjalan kaki itu menyehatkan dan dirinya senang melakukan hal tersebut.

“Saya ingin menjalin kebersamaan dengan masyarakat, sehingga tidak ada kesan batasan antara pemimpin dan masyarakat, lagipula jalan kaki itu menyehatkan, ” ucap dr. Toto pada detakjabar.com, Rabu (28/03/2018).

Kesan merakyat dan sederhana ditunjukan oleh Calon Bupati Kuningan nomor urut 1 ini sehingga banyak mendapat acungan jempol dari masyarakat sekitar.

Cahyadi (40) mengungkapkan bahwa dirinya sangat salut terhadap dr. Toto khususnya dalam hal kepeduliannya. Meskipun seorang pemimpin namun masih bisa membaur dengan masyarakat dalam berbagai kondisi yang ada.

“Salut untuk dr. Toto karena dalam kondisi apapun masih bisa membaur dengan masyarakat, ” jelas pria yang biasa dipanggil Yaya ini.

Ditambahkan Cahyadi bahwa dirinya merasa semakin mantap untuk memilih dr. Toto sebagai Bupati di hari pemilihan nanti, karena menurutnya pemimpin yang merakyat seperti dr. Toto lah yang dibutuhkan Kuningan saat ini. (roy)

171 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment