Politik 

Mantan Babinsa seKuningan Dukung Sentosa

Kuningan (Detak Jabar) – Tak ada kata terlambat untuk berubah. Satu per satu kesadaran masyarakat Kuningan mulai terbangun. Mereka yang awalnya mendukung pasangan calon lain, kini mengalihkan dukungan kepada Calon Bupati Kuningan 2018, dr. Toto Taufikurohman Kosim.

Laskar NKRI, sebuah LSM di Kuningan adalah salah satu kelompok masyarakat yang cepat sadar bahwa perubahan segera datang di tangan dr. Toto. Mereka kemudian menyatakan dukungan kepada dr. Toto.  Para purnawirawan TNI yang tergabung dalam FK76 ini bertekad mensukseskan Sentosa untuk memenangkan kemenangan dr. Toto dalam Pilbup Kuningan 2018.

Dalam pertemuannya di kediaman dr. Toto, Minggu (01/04) beberapa anggota Forum Komunikasi (FK) 76 bersilaturahmi dan memantapkan dukungan untuk kesuksesan calon bupati nomor urut 1 itu. Purnawirawan TNI angkatan 1976 yang tergabung dalam FK76 DPC Kuningan hadir bersama ketuanya Mardo Sungkono untuk menyerahkan susunan kepengurusan.

“Setelah silaturahmi dengan bapak calon bupati di sekretariat kami, kami sekarang bersilaturahmi untuk memantapkan lagi tujuan kami mensukseskan dan mendukung pilbup yang akan datang,” kata Mardo Sungkono, Ketua Forum Komunikasi 76 DPC Kuningan.

“Tadi itu baru menyerahkan susunan kepengurusan dan legalitas yang singkat ini. Yang pasti kami telah memiliki kesepakatan untuk bersinergi dan membangun Kuningan baru dengan mendukung penuh dr. Toto menjadi Bupati Kuningan,” katanya.

Respons dr Toto, kata Mardo, sangat bagus, apalagi kemarin FK 76 muncul di media. “Jadi kami ini tidak main-main untuk mendukung nomor ,1” tambahnya.

Sepakat dengan Mardo, Sekjen Forum Komunikasi (FK) 76 DPC Kuningan Edi mengatakan pihaknya akan mengerahkan seluruh struktur organisasi untuk mendukung dr Toto. “Kami purnawirawan FK 76 bertekad mendukung penuh untuk kesuksesan dr. Toto. Kami dengan proses yang panjang setelah mengingat, menimbang dan akhirnya memutuskan dukungan jatuh kepada nomor 1. Tekad kami sudah bulat siap mendukung mensukseskan apapun kegiatan Sentosa dan kami akan beraktifitas bersama,” tegasnya.

Edi berharap, mudah-mudahan Sentosa mendapat hidayah untuk menjadikan perubahan di Kuningan yang signifikan  dan apa yang diharapkan di masyarakat terwujud.

“Kami sebagai purnawirawan FK76 adalah mantan- mantan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dari Koramil. Artinya, kami terbiasa membina masyarakat. Kita tidak berpangku tangan kami siap untuk berjibaku sesuatu yang baru di Kuningan,” tegasnya. (ima)

255 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment