Politik 

Tim Pendukung Paslon Ade-Iwan Makin Beringas

Klapanunggal (Detak Jabar) – Hari ini, 04 April 2018 lapangan Klapanunggal Kabupaten Bogor sesuai jadwal  dipakai kampanya terbuka untuk pasangan cabub dan cawabub Bogor 2018, Jaro Ade-Ingrid Kansil. Persiapan pun dilakukan dengan baik dan tertib.

Namun ada peristiwa yang kurang nyaman, ketika ada segerombolan oknum yang memakai atribut pasangan Ade-Iwan mendatangi lokasi kampanye pasangan calon nomor 3, Jaro Ade-Ingrid Kansil.

Tengah malam mereka tampak arogan dan beringas dengan gaya mirip preman mendatangi tim paslon dan relawan nomor 3 yang tengah memasang aribut dan alat peraga kampanye lainnya. Gerombolan yang terdiri dari puluhan orang itu bahkan, meminta kampanye Jaro Ade-Ingrid Kansil dibatalkan.

Nur Amin, Tim Sukses JADI (Jaro Ade-Ingrid) Kabupaten Bogor menyesalkan kejadian tadi malam itu. Di alam demokrasi, kata Amin, seharusnya tidak menggunakan cara-cara preman dalam mengatasi persoalan. “Emang ada masalah apa dengan kami, kok dilarang kampanye,” katanya setengah bertanya kepada Detak Jabar, Rabu (04/04).

Di dunia ini, kata Amin, tidak ada masalah yang tidak ada solusinya. “Jika memang ada masalah dengan penggunaan lapangan, bukankah itu sudah ditentukan KPU? Lalu punya hak apa mereka melarang kami,” tegasnya.

Keberingasan tim paslon Ade-Iwan juga tampak dari cara-cara mereka memasang baliho. Menurut Amin, mereka memasang baliho di rumah orang yang bukan simpatisan Ade-Iwan, tanpa izin pemilik rumah.

“Mereka memasang baliho di halaman rumah orang lain, yakni di rumah almarhum Djaja Wijaya, tempat yang kami kunjungi dan tempat untuk kampanye,” katanya.

Amin meminta, Panwaslu mengusut persoalan ini secepatnya. “Semua sudah jelas. Tim lawyer kami akan segera melaporkan persoalan ini, supaya cepat tuntas. Bogor harus bersih dari preman dan premanisme,” tegasnya.

Pantauan Detak Jabar di lokasi kampanye pasangan nomor urut 3 Jaro Ade-Ingrid, memang tampak begitu banyak dan mencolok spanduk, poster, dan baliho pasangan nomor urut 2 Ade-Iwan. (wid)

 

876 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment