Politik 

Hadir Di Panen Raya, Dr. Toto Dapat Dukungan Dari Masyarakat Luragung Tonggoh

Kuningan (Detak Jabar) – Acara Panen Raya di Desa Luragung Tonggoh Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan, Sabtu (7/4/2018) memberi kesan tersendiri bagi salah satu Calon Bupati Kuningan dr. Toto Taufikurohman Kosim.

Calon Bupati yang diusung oleh Koalisi Ummat ini tampak takjub dengan kekayaan pertanian yang ada di Kabupaten Kuningan ini. Menurutnya potensi pertanian di Kabupaten Kunigan ini masih sangatlah besar, seperti yang dilihatnya saat ini.

Kegiatan Panen Raya yang dilaksanakan di lahan persawahan milik beberapa masyarakat Desa Luragung Tonggoh mencerminkan bahwa Kabupaten Kuningan masih bisa berswasembada beras, karena tampak sekali dalam Panen Raya ini menghasilkan padi yang begitu melimpah.

” Ini baru di Luragung Tonggoh, belum di desa lainnya. Saya yakin Kuningan masih bisa berswasembada beras ” kata dr. Toto kepada detakjabar.com

Ditambahkan dr. Toto bahwa Kabupaten Kuningan ini memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pertanian mengingat letak geografisnya yang menunjang untuk hal tersebut. Menurutnya yang diperlukan saat ini adalah pemerintah yang peduli terhadap kelangsungan dunia pertanian di Kabupaten Kuningan ini.

Diyakini oleh dr. Toto jika pemerintah peduli dan memperhatikan para petani secara lebih intensif khususnya untuk masalah pupuk, dirinya yakin hasil pertanian di Kabupaten Kuningan terlebih beras tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kuningan saja, bahkan bisa mensuplai ke luar Kuningan.

” Saya yakin hasil pertanian di Kuningan khusunya beras tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kuningan, bahkan bisa mensuplai ke luar daerah kalau pemerintah lebih intensif memperhatikan para petani yang ada ” tegas dr. Toto.

Menurut Adang (45) hadirnya dr. Toto dalam panen raya ini bukanlah dalam rangka kampanye Calon Bupati, namun atas undangan salah seorang warga yang ingin memperlihatkan kepadanya betapa melimpah ruahnya hasil pertanian di Luragung Tonggoh.

” dr. Toto datang ke sini bukan dalam rangka kampanye, hanya memenuhi undangan warga untuk menyaksikan panen raya ” kata Adang

Meski tidak datang sebagai Calon Bupati, beberapa masyarakat tetap menyatakan dukungannya secara pribadi kepada dr. Toto dengan mengacungkan jari telunjuknya sebagai tanda dukungan. Mereka berharap ketika dr. Toto terpilih sebagai Bupati nanti dapat lebih memperhatikan bidang pertanian khususnya padi di Desa Luragung Tonggoh sesuai dengan apa yang dicanangkan dalam program unggulan SenTOSA sehingga Kuningan yang berswasembada beras dapat terwujud. (roy)

220 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment