Daerah Infrastruktur 

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Yang Tidak Kunjung Diperbaiki

Kuningan (Detak Jabar) – Pembangunan dalam bidang infrastruktur yang digadang-gadang oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya jalan rupanya dikeluhkan oleh masyarakat di dua Kecamatan di Kabupaten Kuningan.

Pasalnya jalan yang biasa mereka lalui untuk melakukan aktifitas sehari-hari tampak rusak parah di beberap titik. Rusaknya jalan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Sindangagung dan Ciawi ini menurut salah seorang warga sudah berlangsung lama, namun belum ada perhatian dari pihak pemerintah sampai saat ini.

Ryan (25) yang merupakan warga Desa Karoya Kecamatan Ciawigebang yang ditemui detakjabar.com, Sabtu (7/4/2018) mengaku bahwa keadaan jalan yang rusak khususnya di pintu masuk desanya memang sudah lama terjadi.

Menurutnya di beberapa titik di desanya kerusakan jalan sangatlah parah. Saat ini ada beberapa titik jalan yang amblas serta berlubang, bahkan salah satunya di tengah jembatan yang ada di desanya.

” Ada beberapa titik jalan yang amblas dan berlubang, bahkan ada yang di tengah jembatan ” tutur Ryan.
Ryan mengaku kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan para pengguna jalan terlebih jika hujan turun.Beberapa pengendara bahkan sampai terjatuh akibat tidak bisa melihat lubang di jalan karena tertutup genangan air.

” Beberapa pengendara terjatuh akibat lubang di jalan tergenang air sehingga tidak dapat terihat ” ungkap Ryan.
Abdul Rosyid (48) warga Desa Babakanreuma juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya jalan yang menghubungkan desanya dengan Desa Muncangela kini rusak parah, padahal menurutnya belum ada satu tahun jalan tersebut diperbaiki tapi kini sudah rusak parah.

” Belum ada satu tahun jalan ini diperbaiki, tapi sudah rusak lagi ” kata pria yang akrab disapa Rosyid.
Keduanya berharap agar pemeritah segeran memperbaiki jalan yang dinilainya sangat membahayakan pengguna jalan ini, terlebih ketika hujan turun. (roy)

307 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment