Politik 

Berjalan Kaki 20 Km hanya untuk Bertemu dr Toto

Kuningan (Detak Jabar) – Ada saja perilaku relawan dalam mengapresiasi kecintaannya terhadap calon Bupati kesayangannya.

Seperti kita ketahui bersama kampanye pemilihan Kepala Daerah Kuningan sudah berlangsung sejak awal tahun 2018. Banyak para pendukung atau yang sering disebut relawan yang bekerja total tanpa pamrih. Semangat mereka hanya 1, Kuningan harus berubah dengan cara ganti pemimpin.

Relawan yang terbentuk pun memiliki namanya masing-masing. Khusus dari pasangan nomor urut satu, begitu ramai dan membludaknya dukungan. Di antaranya SenTOSA yaitu untuk pasangan calon dr. Toto Taufikurahman Kosim dan Yosa Octora Santono. Ada pula beberapa nama relawan seperti Beling (Bela Jeung Eling), yang merupakan relawan pendukung kemenangan SenTOSA dari Awirarangan.

Di samping itu ada juga Bratosa (Baraya Toto-Yosa), Batok (Balad dr. Toto Taufikurahman Kosim), ada juga Bareta (Barisan Rekan Toto Yosa) dan masih banyak lagi.

Rina (38) adalah sosok perempuan cantik relawan SenTOSA yang cukup unik. Rina adalah ibu rumah tangga asal Cipedes, Ciniru Kecamatan Garawangi. Saat pasangan calon nomor urut satu menghadiri kegiatan pengobatan gratis di Desa Cikadu Kecamatan Nusaherang (8/4), Rina menapaki jalan yang begitu jauh untuk hadir.

Kurang lebih 20 km jarak yang ditempuh dengan waktu lebih jadi 2 jam perjalanan agar bertemu dengan calon bupati nomor urut satu, dr Toto.

“Sudah 3 kali bertemu dengan dr. Toto melewati jalan yang sangat rusak parah. Ini sudah risiko rumah saya yang berada di pelosok. Pasti bisa dibayangkan desa Cipedes seperti apa. Saya mampu melewati itu untuk bertemu dengan dr. Toto,” ujar perempuan 38 tahun yang ingin disebut dengan “Ceres” (Cipedes Relawan Sentosa).

Rina mengaku kagum dengan sosok Dr. Toto Taufikurahman Kosim. Menurutnya, dr. Toto gigih ingin mengubah wajah Kuningan dengan segala daya upaya menjadi Kuningan yang baru.

Menurutnya, dr. Toto pantas untuk didukung lantaran sudah menunjukkan kinerja baik dalam memperbaiki kondisi Kuningan. Dari kepeduliannya di bidang kesehatan untuk masyarakat, serta pendidikan Islam dan kepekaan lain di Kuningan.

Rina juga menambahkan “Dari situ muncul inisiatif saya untuk memberikan dukungan kepada dr. Toto untuk membangun Kuningan Baru,” katanya.

Menurut keyakinannya bakal ada perubahan berarti di Kuningan jika dipimpin oleh dr. Toto Taufikurahman Kosim. (Ima)

118 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment