Nasional 

Kunjungi Lokasi Bencana di Jasinga, Para Korban Ngadu Ke Jaro Ade

Detakjabar.com –  Jasinga, Kampanye di zona lima, Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengunjungi korban bencana alam di Kecamatan Jasinga, yakni di Desa Pangradin, Jugalaya, Pamagersari, Jasinga, dan Desa Curug.

Para korban pun begitu bergembira menyambut kedatangan calon Bupati Bogor nomor urut tiga ini. Pasalnya, dari lima pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, baru Jaro Ade yang mengunjungi korban bencana alam yang terjadi tanggal 13-14 April 2018 ini.

Keluh kesahpun di lontarkan para korban bencana pada mantan Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini, salah satunya Warga Kampung Cimaok Nining berharap, Jaro Ade dapat mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk segera membantu warga yang menjadi korban.

“Saya harap, pak Jaro Ade bisa membantu kami-kami yang terkena bencana. Karena, belum ada sentuhan langsung yang terjun kepada kami,” ujarnya, (23/4).

Nining pun menceritakan, kejadian banjir bandang dan longsor itu terjadi sekitar pukul 16:00 WIB, dan warga pun kaget pada hari Jumat ketika banjir pertama masih satu lutut orang dewasa dan itupun membuat seluruh warga kaget.

“Tapi kami juga masih waspada ada banjir dan longsor susulan, pada Sabtu masih jam yang sama banjir datang lagi dengan ketinggian sekitar 1,5 meter,” kisahnya.

Ia mengaku, baru ada bantuan dari pemerintah desa saja yang datang ke lokasi untuk memberi bantuan sembako. Tapi dari Pemerintah Kabupaten Bogor belum ada yang terjun langsung.

“Barang-barang kami pada rusak pak, saya harap bapak bisa bantu kami,” harapnya.

Senada, Ketua RT 03/02 Juki mengatakan, banjir bandang dua minggu lalu membuat 22 rumah di Kampung Cimaok, Desa Juglajaya, Kecamatan Jasinga, rusak.

Sementara itu, untuk rumah yang rusak parah yaitu di deket jembatan, dua rumah rusak parah dan harus dibangun dan dirinya berharap Jaro Ade bisa memfasilitasinya ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Semoga Pak Jaro Ade bisa membantu warga kami,” tukasnya.

Sementara itu, calon Bupati Bogor Jaro Ade berjanji, akan segera mendiskusikannya dengan anggota DPRD Kabupaten Bogor yang berasal dari partai koalisi yang mengusung dan mendukungnya, agar ke 24 anggota DPRD Kabupaten Bogor segera menyampaikan hal ini pada Pemkab Bogor.

“Saya punya 24 kursi dari tim koalisi di DPRD, dan saya akan mendiakusikannya untuk segera melapor ke Bupati mana-mana saja rumah yang harus dibangun total dan diperbaiki,” ungkapnya.

498 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment