Olah Raga 

Honda Mulai Berburu Pendamping Marquez di MotoGP 2019

Detakjabar.com  – Repsol Honda masih mencari pebalap terbaik untuk mendampingi juara bertahan MotoGP Marc Marquez di kompetisi MotoGP 2019.

Marquez selama ini didampingi pebalap senior Dani Pedrosa. Namun, Honda berencana tidak memperpanjang kontrak Pedrosa yang akan berakhir musim 2018 dan siap mencari pebalap yang lebih segar.

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig menegaskan Honda belum melakukan negosiasi dengan pebalap lainnya. Tapi, ia tak membantah jika saat ini Honda tengah mencari pebalap terbaik pendamping Marquez di MotoGP 2018.

“Marquez sudah teken kontrak baru dan kami masih melihat opsi lain, tergantung hasil di balapan berikutnya,” kata Puig seperti Motorsport.

Posisi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda dalam ancaman mulai MotoGP 2019.Posisi Dani Pedrosa di tim Repsol Honda dalam ancaman mulai MotoGP 2019. (REUTERS/Marcos Brindicci)

“Saya ingin menjelaskan kami belum duduk bersama untuk bernegosiasi dengan pebalap apapun. Penting untuk melihat dan menganalisis perkembangan para pebalap, siapa yang mengalami kemajuan dan siapa yang tidak,” sambung pria asal Spanyol itu.

Honda dikabarkan sempat membidik Johann Zarco, namun pebalap asal Perancis tersebut digadang sudah menjalin kesepakatan secara verbal dengan tim KTM. Pebalap Ducati Andrea Dovizioso juga muncul dalam daftar buruan bersama rookie Moto2, Joan Mir.

Marc Marquez berpeluang memiliki rekan setim baru di Repsol Honda pada balapan MotoGP 2019.Marc Marquez berpeluang memiliki rekan setim baru di Repsol Honda pada balapan MotoGP 2019. (Getty Images/AFP)

Meski tengah gencar mencari pebalap baru, Puig menegaskan masih membuka opsi lebar-lebar untuk mempertahankan Pedrosa di tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019. Puig juga memastikan Honda akan meminta masukan Marquez terkait kriteria rekan setimnya musim depan.

“Komitmen kami adalah memberikan yang terbaik bagi tim dan Pedrosa merupakan opsi yang bagus. Itulah kenapa dia telah bersama kami selama bertahun-tahun,” ucap Puig.

“Tentu saja dengan punya pebalap seperti Marquez, Anda akan tanyakan pendapatnya soal pebalap kedua,” ujar Puig.

Sumber dari CNNIndonesia.com

47 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment