Politik 

Rana Tepis Isu PDIP Kuningan Tak Solid

KUNINGAN (Detak Jabar) – Katua DPC PDIP Kabupaten Kuningan Rana Suparman menyikapi berbagai tuduhan yang menerpa diri dan partainya, seperti struktur yang tidak solid, tidak sepenuh hati, tidak door to door, dan tidak memperjuangkan kemenangan Paslonbup dan Wabup Acep Purnama dengan Ridho Suganda (AR), bahkan mendukung Paslon lain.

Rana Suparman menegaskan, jika semua itu hanya isu yang disebarkan pihak pihak yang ingin memecah belah dan menghancurkan kekuatan yang dimiliki pihaknya, dan menurut dia, hingga saat ini soliditas PDIP sangat kuat dalam berjuang demi kemenangan AR.

“Bahkan kami selalu siaga jika Paslon jagoan kami didera kampanye hitam. Kendala apapun kami hadapi, kami terus berjuang, terus masuk ke berbagai lini, bahkan saya sendiri terjung langsung,” ungkap Rana, disela acara PenguatanRanting se-Kecamatan Kadugede, yang berlangsung di alun alun Desa/Kecamatan Kadugede.

Bahkan, kata Rana, PDIP bisa membuktikan, meski tanpa uang bisa terus bergerak, membawa contoh kertas suara, mempersiapkan 2 orang saksi per TPS, satu untuk saksi AR, satunya lagi untuk Hasanah di Pilgub Jabar.

“Banyak cara dilakukan pihak lain untuk menjatuhkan kami, tetapi kami tidak gentar menghadapi itu. Kalau tidak diserang, kita tidak menyerang, tapi kalau diserang, kita sudah siap menyerang, itulah PDIP,” tandas Rana.

Sementara, Acep Purnama yang hadir bersama Cawabupnya Ridho Suganda dalam acara tersebut mengungkapkan, jika dirinya mengingingkan apa yang dirasakannya dirasakan pula kader PDIP, begitu pula sebaliknya, terutama oleh struktural partai.

“Jadi wajib bagi pengurus partai untuk bergerak demi kemenangan AR, apalagi sudah 15 tahun, atau 3 periode PDIP selalu menang dan berhasil memimpin Kuningan. Kalaupun ada titik lemah di wilayah tertentu, koordonasikan, dan saya sendiri siap turun langsung. Prinsipnya, orang lain mampu, saya harus lebih mampu,” tegas Acep.

Pada kesempatan itu Acep juga mengingatkan pentingnya kemenangan legislatif, sesudah AR menang dalam Pilkada, untuk itu dia mengajak seluruh kader PDIP untuk berjuang memenangkan perolehan suara terbanyak, seperti Pileg-pileg lalu. “Tugas PDIP sekarang minimal mempertahankan, syukur menjadi terus meningkat. Kalau PDIP menang, otomatis kan punya hak posisi ketua DPRD kembali,” ujar Acep. [jar] RMOL

463 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment