Hukum Politik 

Seluruh APK Sentosa Dirusak Massa

Kuningan (Detak Jabar) – Kampanye Pasangan calon Bupati Kuningan 2018 Acep – Ridho diwarnai perilaku tak terpuji dengan adanya kerusakan APK milik pasangan Cabup nomor 1 Toto Yosa.

Perusakan tak hanya di pinggir jalan, tetapi di kediaman dr Toto juga dirusak, bahkan di sepanjang menuju lapangan Purabaya Ciawigebang, APK Sentosa ludes dirusak para pengecut.

Beberapa titik di sepanjang jalan menuju lapangan spanduk paslon Sentosa disobek oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dari sepanjang jalan Pagundan hingga lapangan Purabawa Ciawigebang, APK SenTOSA rusak semua.

Ketua PP PAC Ciawigebang,  Budiman mengatakan, perusakan ini jelas pelanggaran dan mengganggu kualitas demokrasi di Kuningan.

“APK itu adalah alat sosialisasi, alat kampanye yang vital. Merusaknya berarti mencederai proses pilkada. Terlebih lagi, ini adalah tindak pidana,” ujarnya, Rabu (07/04/2018).

Sedangkan, ajudan calon bupati Kuningan dr. Toto Taufikurohman Kosim, Asep berkomentar santai menanggapi serangan brutal yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab

“Saya rasa, otak dan pelakunya memiliki tujuan tertentu. Bisa saja ingin memancing kemarahan relawan no 1. Untuk itu, saya himbau relawan Sentosa agar tak terpancing dengan melakukan hal yang sama,” ujarnya saat melihat di kediaman dr. Toto

Asep juga mengingatkan pesan dr. Toto yang mengajak relawan untuk berjuang memenangkan SenTOSA dengan cara-cara santun dan tidak melanggar aturan yang ada.

Walau bagaimana pun pihak-pihak lain berusaha memancing kemarahan relawan, dr. Toto meminta mereka tetap santun dalam menghadapi kedzaliman ini. (ima)

1,042 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment