Politik 

Keluarga Besar KSP Mitra Kopti Dukung Sentosa

Kuningan (Detak Jabar) – Koperasi adalah salah satu pilar pembangun ekonomi masyarakat, yang harus didukung pemerintah.

Peran dan bantuan pemerintah sangat dibutuhkan dalam membantu roda perekonomian rakyat terus berputar. Peran serta dan keaktifan para anggota menjadi penentu mati hidupnya sebuah koperasi.

Hal itu dikatakan H. Suamad, Ketua Keluarga Besar KSP Mitra Kopti.  Senin (14/5) di Jl Jendral Sudirman, Kuningan.

Ia prihatin selama ini koperasi diabaikan oleh pemerintah daerah.

“Bupati Kuningan seharusnya menyadari besarnya potensi dan eksistensi koperasi,” katanya.

Selain itu juga perlu mengapresiasi pengurus dan anggota koperasi. Jangan hanya menjelang Pilkada, calon bupati itu mendatangi koperasi, atau lembaga mau pun organisasi-organisasi yang ada.

Setelah jadi bupati juga perlu sesekali datang mengapresiasi,” jelas H. Suamad.

Dukungan dari Keluarga besar KSP Mitra Kopti diberikan untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati nomor urut satu, dr. Toto Taufikurohman Kosim-Yosa Octora Santono (Toto-Yosa), H. Suamad menyatakan sikapnya mendukung pasangan nasionalis-religius tersebut.

Sedangkan dalam kunjungannya Saefudin ketua Setgab menyatakan dukungan keluarga besar koprasi terhadap SenTOSA juga dibarengi dengan harapan kepada bupati yang baru.

“Mereka berkomitmen memenangkan dr. Toto-Yosa. Merak berharap di bawah kepemimpinan dr. Toto dan Yosa, koperasi diharapkan kembali bangkit dan mampu benar-benar menjadi pilar perekonomian.” jelasnya.

“Keluarga besar mitra Kopti memiliki keyakinan dr. Toto dn Yosa mampu membuat koperasi semakin maju. Konsep ekonomi kerakyatan menjadi kuncinya,” tutur H. Suamad kepada Ketua Setgab SenTOSA. (wid)

839 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment