Infrastruktur 

Jalan Rusak Menahun, Apa Hebatnya

Kuningan (Detak Jabar) – Sebagian besar jalanan di Kabupaten Kuningan rusak parah. Hanya sebagian kecil yang bagus, itu pun di tengah kota.

Bagi warga pinggiran, jalanan rusak sudah menjadi makanan sehari-hari. Sebagaimana yang terlihat di Jalan Desa Hantara, Kecamatan Hantara yang berlubang besar dan berbatu. Kondisi ini menjadi keluhan para pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Pasalnya, kondisi jalan yang rusak,  berlubang dan berbatu sudah cukup lama tidak diperbaiki hingga saat ini.

Euis, salah satu pemilik rumah di depan jalan yang rusak mengatakan banyak pengendara motor yang mengeluh saat melintasi jalan tersebut, mengaku jengkel karena jalan berbatu yang dilaluinya tidak kunjung diperbaiki.

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah dapat sesegera mungkin memperbaiki jalan tersebut. Jangan hanya umat janji bertahun-tahun.

“Yah kesel, kasian juga pengendara yang lewat, udah banyak orang yang jatuh gara-gara jalan rusak ini,” keluhnya (29/5/2018).

Lambatnya perbaikan infrastruktur jalan tersebut, sangat disayangkan oleh Euis dan warga sekitar. Harapan dari warga desa Hantara kepada pemerintah untuk terus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pokok seluruh masyarakat khususnya dalam infrastruktur jalan raya .

“Jangan hanya di perbaiki jalan raya yang di kota saja, tapi untuk seluruh kecamatan dan desa di Kuningan secara bertahap,” jelas Euis

Supaya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman jika pembangunan selalu digencarkan, dan selalu melakukan perbaikan-perbaikan.

“Sebagai warga desa Hantara ya sangat berharap agar pemerintah yang baru nantinya bisa merealisasikan apa yang kami minta dan berjalan dengan baik,” katanya. (ima)

200 total views, 7 views today

Related posts

Leave a Comment