Politik 

Wakil Ketua Rumah Sentosa Tersinggung Tingkah Pendukung AR

Kuningan (Detak Jabar) – Wakil Ketua Rumah Sentosa, Manaf Suharnaf tersinggung atas perilaku oknum yang mengaku sebagai “orang dalam” calon bupati – wakil bupati Kuningan Acep Purnama – Ridho Suganda.  Tak hanya tersinggung, Manaf mengaku sangat dilecehkan oleh oknum berinisial GL tersebut. “Saya merasa dilecehkan oleh anak itu. Ini sebuah penghinaan buat kami,” kata Manaf dalam jumpa pers dengan awak media di Kafe Artha, Kuningan Kota, Jum’at (08/06).

Atas kejadian ini, Manaf yang juga Ketua Gibas, yang memiliki belasan ribu massa itu sedang mempersiapkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan karena telah mempermainkan Rumah Sentosa, sebuah lembaga penampung seluruh relawan pemenangan pasangan dr Toto Taufikurohman Kosim – Yosa Octora Santono dalam Pilkada Kuningan 2018.

Ketersinggungan Manaf berawal dari rencana konferensi pers yang akan dilaksanakan malam itu tetapi tiba-tiba batal. Padahal, puluhan wartawan sudah siap meliput dan tempat sudah dibooking. “Kita sudah booking tempat dan undang wartawan untuk mengadakan konferensi pers, namun saat acara hendak dimulai, GL tidak ada di tempat,” kata Manaf.

Manaf kemudian mencari ke tempat parkir, tukang parkir mengatakan, bahwa dirinya melihat orang berkaos merah dan rambut kuncir berjalan terburu-buru. Manaf kemudian mencoba menghubunginya, ternyata HPnya tidak aktif. Manaf menyimpulkan GL telah melecehkan dirinya, karena pergi tanpa sepengetahuan dirinya dan membatalkan secara sepihak acara yang sudah disiapkan secara matang.

Manaf makin geram ketika ingat sebelumnya GL berjuang berkali-kali ingin bertemu dengan dirinya.  “Yang mencari saya itu dia lho. Saya awalnya ragu, tetapi setelah berkali-kali menghubungi saya, akhirnya saya terima untuk ketemu di Rumah Sentosa,” paparnya.

Di Rumah Sentosa GL menceritakan keretakan rumah tangganya yang dipicu oleh ulah calon wakil bupati, Ridho Suganda. Ada chatting mesum antara Ridho dan U yang ditemukan GL dalam handphone milik istrinya. Chatting itu pun sudah disave oleh GL sebagai barang bukti.

Atas pengakuan ini Manaf kemudian berempati terhadap nasib yang dialami GL. Ia pun merekam pengakuan GL. Manaf bersedia memfasilitasi keinginan GL untuk mengadakan konferensi pers agar publik tahu kelakuan calon wakil bupati Ridho.

Adapun isi konferensi pers yang sudah dipersiapkan, kata Manaf adalah soal dugaan perselingkuhan antara istri GL berinisial U dengan Ridho, calon wakil bupati Kuningan 2018. GL geram terhadap uIah Ridho yang sudah dianggap sebagai teman baik, tetapi ternyata menelikung dari belakang. “Saya sudah berjuang buat pasangan AR. Semua kebutuhan sudah saya penuhi. Saya sudah berjuang mati-matian, ada kaos, bendera, spanduk sudah saya sumbangkan demi kemenangan AR, tetapi nyatanya seperti ini,” kata Manaf menirukan pengakuan GL.

“Mau jadi apa Kuningan, kalau pemimpinnya seperti Ridho,” lanjut Manaf sebagaimana dikatakan GL.

GL, kata Manaf mengaku sudah berulangkali menghubungi Ridho untuk menyelesaikan persoalan ini. GL memberi waktu 1 minggu kepada Ridho untuk menuntaskan persoalan ini. Tetapi waktu yang diberikan tidak ditepati Ridho. GL malah mendapatkan perlakuan tidak enak atas ucapan Oyang, tangan kanan Ridho. “Sudah lah A, jangan bahas masalah itu lagi, “ kata GL menirukan Oyang.

Atas ucapan ini, GL merasa betul-betul dipermainkan dan dilecehkan. Oleh karern itulah ia meminta tolong Manaf dari Rumah Sentosa untuk membantu mempublikasikan masalah ini.

Terakhir, GL kata Manaf sudah berupaya menemuai Ridho dan istrinya bersama dengan dia dan U, istrinya. Pertemuan mulanya di Taman Kota lalu pindah ke Palutungan. Pasca pertemuan Palutungan pun Ridho tak berniat baik untuk menyelesaikan masalah pribadi ini. Oleh karena itu, GL minta tolong Rumah Sentosa untuk menyelesaikan masalah ini.

Bagi Manaf, apa yang dilakukan oleh GL jelas sebuah pelecehan dan penghinaan. “Ini yang saya persoalkan,” kata Manaf.

Redaksi Detak Jabar mencoba menghubungi DL via telfon, demikian juga Ridho, tetapi nomor yang dihubungi tidak aktif. (wid)

2,999 total views, 16 views today

Related posts

Leave a Comment