Politik Religi 

Pembina KWK Doakan Kemenangan Sentosa dari Madinah Saudi Arabia

Kuningan (Detak Jabar) – Ketua Pembina Komunitas Warga Kuningan (KWK) Hj. Yohana Yusuf mendoakan kemenangan pasangan Bupati Kuningan 2018 dr Toto Taufikurohman Kosim – Yosa Octora Santono di sela-sela perjalanan umroh di tanah suci.

“Demi kemenangan Sentosa, saya berdoa secara khusus agar masyarakat Kuningan diberikan kesabaran dan pemimpin yang amanah. Pemimpin amanah itu ada pada sosok dr Toto – Yosa yang secara konsisten berbicara tentang pentingnya pemerintahan yang religius,” katanya kepada Detak Jabar, Rabu (13/06) melalui sambungan telefon.

Yohana menegaskan bahwa dia perlu berdoa untuk perubahan Kuningan karena sekuat apapun upaya kita, jika tidak dibarengi doa, maka akan sia-sia. “Manusia berencana, Tuhan yang menentukan. Inilah perlunya doa atas ikhtiar kita selama ini,” lanjutnya.

Sebelum berangkat umroh, Yohana masih sempat mengatur perjalanan mudik bareng “KWK Bersama Sentosa” di Tambun Bekasi kemarin Selasa (11/6) sebanyak 256 pemudik.

Bahkan, hari ini Yohana masih sempat memonitor Mudik Bareng Sentosa yang jumlahnya lebih banyak yakni 8 bus atau 562 pemudik.

“Saya tadi pagi masih memantau para pemudik. Ini semua demi kemenangan Sentosa, ” kata Yohana yang mengaku jumlah KWK saat ini mencapai 120.000 di seluruh dunia.

Yohana mengaku baru 4 hari bertemu dengan dr Toto, tetapi sejak lama dia sudah mengamati sepak terjang dr Toto termasuk masa kampanye.

“Terus terang, saya baru kenal dr Toto 4 hari lalu, tetapi saya memantau secara detail visi misi Sentosa sejak lama. Saya melihat hanya pasangan ini yang punya konsep jelas untuk mengubah Kuningan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk mendukung dan mengawal Sentosa hingga dilantik,” paparnya.

Satu titik temu antara Yohana – dr Toto adalah kesamaan visi dalam mengubah Kuningan agar tidak stagnan.

“Saya punya konsep Para Dewita (panen raya desa wisata), sedangkan dr Toto punya konsep Taman Perantau,” paparnya.

Menurut Yohana, dua konsep dipadukan akan menjadi keunggulan tersendiri bagi Kuningan.

“Saya sudah membayangkan di bawah pasangan Sentosa Kuningan akan berubah lebih baik, kreatif, sejahtera, dan religius,” tegasnya.

Kuningan saat ini, lanjut Yohana berada dalam zona kemandegan dan tak ada kreativitas. “Intinya Kuningan harus berubah, tidak hanya itu-itu saja,” pungkasnya. (wid).

1,435 total views, 16 views today

Related posts

Leave a Comment