Artis Indonesia Bersatu Lawan Virus Corona

Detakjabar.com – Sejumlah artis Indonesia terus mengkampanyekan melawan virus corona atau Covid-19, mulai menjaga hidup sehat, seperti sering mencuci tangan, lebih banyak di rumah hingga saatnya bersatu.

Pesinetron Teuku Wisnu, musisi Melly Goeslaw dan suaminya, Anto Hoed, pedangdut Dewi Perssik, Iis Dahlia menjadi deretan artis yang menyuarakan masalah pandemik virus corona di Indonesia ini. Apalagi, jumlah penderitanya terus bertambah setiap hari.

Teuku Wisnu misalnya, dia mengajak semua elemen bangsa untuk waspada terhadap pandemi Covid-19 dan mengimbau semua pihak untuk bersama-sama mengikuti imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus yang makin meluas ini.

“Dalam kondisi ini, kita semua sungguh khawatir. Tapi saya mengajak teman-temen untuk tidak terlalu panik. Ayo kita sama-sama mengikuti imbauan pemerintah untuk stay di rumah. Lalu jaga kesehatan, kebersihan. Upayakan selalu cuci tangan agar kita selalu terjaga Sekali lagi mari kita ikuti imbauan pemerintah,” kata dalam keterangannya melalui ajakan jurnalis nasional yang terhimpun dalam Komunitas Pewarta Hiburan (Kophi) untuk bersama-sama menyuarakan energi positif melawan corona. 

Sementara, Melly Goeslaw dan Anto Hoed juga mengajak semua pihak bergandengan tangan mencegah virus corona. Pasalnya, Covid 19 ini tekah menghampiri seluruh dunia dan menelan ribuan korban jiwa.

“Kita harus menjalani bersama-sama. Kita harus hidup sehat. Jangan lupa minum vitamin. Yang terpaksa banget ke luar rumah, jangan lupa memakai alat perlengkapan yang bisa melindungi diri,” kata Melly Goeslaw dalam perbincangan singkat bersama Komunitas Wartawan Hiburan.

Dewi Perssik meminta kepada masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19. Menurutnya hal itu hanya bisa dilakukan bersama. “Yuk… sebelum pandemi ini semakin meluas, mari kita lakukan usaha bersama bersama. Ingat harus sama sama yah, bukan sendiri sendiri!,” ujar Dewi.

Pedangdut kenamaan Indonesia juga sedikit membeberkan cara memutus pandemic corona ini. “Caranya sederhana saja. Cukup di rumah saja. Buat karyawan, yuk tetap ikuti ajakan pemerintah untuk work from home. Buat kalian para musisi, saatnya sekarang untuk menghasilkan karya kreatif,” beber dia. 

“Jangan gundah, jangan malas, jangan pula cuma marah marah, mari kita memulai dari diri sendiri. Berkarya dan terus bekerja, jangan patah semangat. Setiap cobaan pasti akan ada jalan keluarnya. Jangan lupa untuk terus berdoa untuk kesembuhan penyakit corona ini. Sekaranglah waktunya. Jangan menunda lagi,” sambung Dewi.

Pedangdut Iis Dahlia ikut mengkampanyekan memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan menjaga gaya hidup sehat dan bersih dan , ia meminta seluruh warga bisa secara sabar berada di rumah. #IStayHomeFor

“Kalau tidak ada kegiatan yang sangat tidak perlu, di rumah saja. Supaya apa? supaya kita putus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) ini,” kata Iis kepada Kophi.

 135 total views,  6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *