10 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kehidupan Seks Anda

Berita Kesehatan – Bagi para pasangan muda, berhubungan seks tampaknya masih jadi aktivitas yang menyenangkan dan menggairahkan. Namun, seiring bertambahnya usia pernikahan, frekuensi berhubungan intim dengan pasangan bisa jadi tak sesering dahulu. Selain karena punya tanggung jawab baru sebagai orang tua, berkurangnya frekuensi bercinta juga bisa disebabkan oleh berbagai hal. Di antaranya karena faktor usia, adanya gangguan kesehatan, pola hidup, dan sebagainya.

Maka dari itu, jangan abaikan masalah ini, Moms. Pasalnya, hubungan seks yang sehat merupakan salah satu kunci untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Oleh sebab itu, agar aktivitas bercinta Anda bisa terasa menyenangkan, jangan lakukan 10 kebiasaan buruk ini, seperti dilansir WebMD berikut ini.

Ilustrasi junk food
Ilustrasi junk food. Foto: Pixabay

1. Konsumsi makanan yang tidak sehat

Jika Anda pecinta junk food, sebaiknya mulai sekarang Anda mengurangi konsumsi makanan tersebut ya, Moms. Sebab, selain disebut sebagai makanan tak sehat, kandungan gula, lemak jenuh, lemak trans, dan karbohidrat olahan yang tinggi itu dapat memperlambat aliran darah dan mempengaruhi tubuh Anda saat bercinta.

Tak ada salahnya kan, Moms, mulai menerapkan pola makan sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan dan berbagai jenis sayuran, serta protein nabati (kacang-kacangan dan tahu). Selain sehat, makan makanan bergizi dapat meningkatkan energi Anda saat bercinta.

Ilustrasi Garam
Ilustrasi Garam Foto: Pixabay

2. Terlalu banyak makan garam

Hati-hati bila Anda menyukai makanan asin, Moms. Ya, terlalu banyak mengkonsumsi garam bisa menimbulkan tekanan darah tinggi yang dapat menurunkan libido –gairah seks Anda. Maka dari itu, hindarilah makanan dalam kemasan karena biasanya banyak mengandung natrium dan kurangi juga garam dalam menu harian Anda. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan bumbu dari rempah.

ilustrasi wanita cemas, stres atau depresi
ilustrasi wanita cemas, stres atau depresi Foto: Shutterstock

3. Perasaan tertekan

Cobalah untuk lebih rileks dalam menjalani hidup. Sebab, hormon stres yang diproduksi tubuh Anda ternyata bisa menurunkan kesehatan dan hasrat untuk bercinta dengan suami.Cobalah untuk tenangkan pikiran Anda sejenak. Tarik napas dalam-dalam, kemudian hempaskan. Cari penyebab stres yang menghantui Anda dan pikirkan cara terbaik untuk menangani masalah tersebut. Beberapa kegiatan yang mungkin saja bisa menghilangkan stres Anda antara lain berolahraga di rumah.

Klik Selengkapnya

 798 total views,  9 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *