Alasan Kita Perlu Mencukur Bulu Ketiak Sebelum Memakai Deodoran

Berita kesehatan – Sebagian dari kita mungkin sudah terbiasa menggunakan deodoran ataupun antiperspirant pada ketiak untuk mengurangi bau badan. Akan tetapi, setelah melakukannya pun, terkadang kita masih harus berhadap dengan bau badan. Mengapa demikian?

Ternyata, salah satu hal yang mungkin menyebabkan masalah ini adalah karena Anda tidak mencukur bulu ketiak sebelum menggunakan deodoran ataupun antiperspirant. Padahal, menurut Healthline, bulu ketiak bisa menghambat kerja antiperspirant, karena zat tersebut jadi tidak bisa mengenai kulit secara langsung.

Ilustrasi menggunakan deodoran
Ilustrasi menggunakan deodoran. Foto: Shutter Stock

Selain itu, bulu ketiak juga bisa membuat bau badan bertahan lebih lama. Sehingga, mencukurnya berpotensi untuk membantu Anda mengurangi masalah bau badan.

Namun, perlu dipahami juga bahwa kita sebaiknya tidak segera mengoleskan atau menyemprotkan deodoran setelah selesai mencukur bulu ketiak. Menurut Bustle, setelah selesai bercukur, kulit di sekitar ketiak mungkin menjadi lebih sensitif dan sedikit mengalami iritasi. Sehingga, kita sebaiknya menunggu sebentar sebelum mulai menggunakan deodoran ataupun antiperspirant.

Ilustrasi bulu ketiak perempuan
Ilustrasi bulu ketiak perempuan. Foto: Shutter Stock

Selain itu, untuk mencegah iritasi lebih lanjut, Anda juga bisa memilih produk yang bahannya aman bagi kulit. Untuk mereka yang kulitnya cenderung sensitif, cobalah untuk menghindari produk yang mengandung bahan seperti alkohol, parfum, maupun alumunium pada ketiak Anda.

 294 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *