Live Hari Ini! Virus Corona Update: Menanti Status PSBB Jawa Barat

Berita Jawa barat – Jawa Barat menjadi salah satu provinsi di Indonesia dengan jumlah kasus positif COVID-19 terbanyak, setelah DKI Jakarta. Merujuk pada data Gugus Tugas COVID-19, per Jumat (10/4), ada 388 kasus positif corona di Jawa Barat, 40 di antaranya meninggal dunia.

Advertising

Wilayah Jawa Barat yang berada di sekitaran Jakarta juga menjadi daerah epicenter penyebaran corona. Apalagi, kasus corona pertama di Indonesia juga ditemukan di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Kota Depok.Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Rabu (8/4) sudah mengajukan permohonan ke Kemenkes untuk menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 5 wilayah Jawa Barat, yakni Kota Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Namun, hingga Jumat (10/4) malam, Menkes Terawan Agus Putranto belum memutuskan tindak lanjut dari permohonan yang dilayangkan Emil.Lalu, apa yang akan dilakukan Ridwan Kamil? Sejauh apa persiapan PSBB di Jawa Barat?

PTR- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di command center penanganan virus corona Pemprov Jabar. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar

Ridwan Kamil akan menyampaikan detail persiapan PSBB di Jawa Barat dalam wawancara eksklusif bersama Media secara live streaming dalam artikel ini, Sabtu (11/4). Media akan mengupas tuntas bagaimana persiapan Jawa Barat sebelum memberlakukan PSBB mulai pukul 15.00 WIB. Untuk memudahkan kamu menyaksikan live streaming bersama Ridwan Kamil, kamu bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop Anda. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.

 198 total views,  6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *