Nina D Bachtiar Ajak Milenial Maknai Hari Kemerdekaan

Indramayu, Detakjabar.com - Indonesia 2020 memasuki usia ke 75 hari kemerdekaan setelah dicengkeram penjajahan selama ratusan tahun. Kemerdekaan yang diraih dengan susah payah tak boleh lepas kembali, maka harus diisi dengan kegiatan positif berkelanjutan. Masa depan bangsa ini ada pada pundak generasi muda.

Sekretaris Jenderal Indonesia Korean Friendship Association (IKFA) Nina D Bachtiar mengajak generasi milenial memaknai Hari Kemerdekaan dengan sungguh sungguh. Dalam perbincangan dengan wartawan di Indramayu, Nina menegaskan, era digitalisasi adalah era yang dikuasai anak jaman now. Sekarang tak ada lagi anak muda yang tidak familiar dengan teknologi informasi.

Salah satu yang menjadi konsen Nina adalah penyalahgunaan media sosial. Mereka bisa menunjukkan dengan mendayagunakan perangkat virtual secara bertanggung jawab. Generasi muda masa kini seyogianya memanfaatkan akun digital untuk menyatukan komunitas, menautkan emosionalitas, mendewasakan psikologi masyarakat, serta meredam problematika sosial.

Bakal Calon Bupati Indramayu ini menegaskan bahwa virtualisasi menjadi sarana membumikan pluralisme dan toleransi.

Dengan demikian, di samping sebagai ekspresi kebanggaan warga negara, media sosial juga diberdayakan sebagai instrumen pembangkit solidaritas nasional (national solidarity).

Dalam konteks inilah, generasi muda masa kini bisa ambil bagian, terutama dalam menebalkan budaya Indonesia menghadapi kultur global. Tidak boleh tidak, generasi milenial harus menghadapinya dengan sigap. Jika tidak, maka kita akan tergerus oleh kemajuan jaman. (SWS).

 473 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *