Pilkada Indramayu, Nina-Lucky Dapat Nomor Empat

DETAKJABAR.com – Empat pasangan calon dan wakil bupati Indramayu resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indramayu. Mereka resmi mengikuti pesta demokrasi Pilkada yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2020 mendatang. Penetapan dilakukan pada Kamis (24/9/2020) di gedung PGRI, jalan Wirawati, Sindang, Indramayu.

Keempat pasangan calon itu antara lain Daniel Mutaqien Syafiuddin – Taufik Hidayat (Partai Golkar), Toto Sucartono – Deis Handika (perseorangan), Nina Agustina Dai Bachtiar – Lucky Hakim (PDIP, Nasdem, Gerindra, Perindo), dan terakhir Muhammad Solihin – Ratnawati (PKB, Hanura, PKS, dan Demokrat).

Ketua KPU Indramayu Ahmad Toni Fathoni mengatakan, syarat pencalonan kesemua pasangan sudah dinyatakan lengkap dan valid. Untuk itu, mereka kini sudah ditetapkan menjadi pasangan calon bukan lagi bakal. Dengan adanya penetapan maka kini para pasangan calon resmi mengikuti tahapan pilkada.

Keempat pasangan calon pada saat pengundian nomor urut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang setiap calon hanya diperbolehkan 4 orang yang bisa masuk ke gedung PGRI, yaitu pasangan calon bupati dan wakil bupati ditambah penghubung pasangan calon dengan KPUD Indramayu.

Ditemui usai acara pengundian nomor urut, Nina Agustina Bachtiar mengatakan bahwa semua nomor bagus dan baik.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan nomor 4 (empat), semua nomor itu baik, namun untuk nomor empat ini, kami anggap memiliki filosofi sebuah kebersamaan seperti makna dari empat mata angin atau empat elemen dasar tanah, angin, api dan air,” kata Nina Agustina.

Kekuatan kebersamaan ini, mudah-mudahan memperkuat langkah kemenangan pasangan Nina Lucky.

“Semoga juga kekuatan kebersamaan kami dan rakyat ini menjadi modal kami memimpin dengan hati dan membangun Indramayu ke depan penuh martabat,” tegas Nina.

Usai mendapatkan nomor urut, Nina Agustina bersama para pendukungnya menuju ke Kantor DPC PDI Perjuangan Indramayu yang sudah menyambut dengan gembira.

“Hari ini, kita mulai perjuangan untuk menuju Indramayu Bermartabat,” kata Nina. (SWS).

 391 total views,  3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *